Tri Ayu Lutfiani

Media sosial saat ini layaknya kebutuhan primer bagi masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun sudah mulai mengenal apa itu InstagramFacebook, atau Youtube. Banyak manfaat dan pengetahuan yang bisa didapatkan dari media sosial. Banyak pula hal negatif, seperti ujaran kebencian, hinaan, cacian, dan berita bohong yang bertebaran di dalamnya.

Para Penggenggam Surga merupakan salah satu buku yang memuat biografi khalifah dan para sahabat Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa sallam. Buku yang memiliki judul asli Al-‘Asyrah Al-Mubasyiruna bi Al-jannah ini pertama kali terbit di Kario, Mesir pada tahun 2016.

Dalam agama Islam, ibadah memiliki banyak bentuk, salah satunya sedekah. Sedekah merupakan kegiatan membagikan rezeki kepada orang yang lebih membutuhkan sesuai dengan kemampuan. Dalam bersedekah, tidak ada batasan jumlah, orang yang diberi, maupun bentuk sedekahnya.

Keluarga Cemara tentunya sudah tidak asing lagi di telinga generasi 90-an. Film yang menceritakan kehangatan dan kasih sayang keluarga hadir kembali pada 3 Januari 2019. Tayangan yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara JKT48 (Euis), dan Widuri Putri (Ara).

Kesehatan merupakan hal yang penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Saat musim penghujan, biasanya kekebalan tubuh akan mudah terserang penyakit. Hal ini ditandai dengan mudahnya terserang flu, sakit tenggorokan, dan infeksi.

Jumat, 28 Desember 2018 02:15

Tragedi Duka Bangsa Indonesia Selama 2018

Tidak terasa tahun 2018 sudah berada dipenghujung hari, berbagai peristiwa telah terjadi menorehkan catatan untuk bangsa Indonesia. Dari sekian banyak hal yang terjadi beberapa diantaranya menyisahkan duka.

Kabar duka kembali menyelimuti negara Indonesia. Pada Sabtu malam (22/12), gelombang tsunami menghantam ujung barat Pulau Jawa. Selain daerah Banten, Lampung Selatan pun terkena dampak dari gelomang tsunami tersebut. Hingga pukul 16.00 WIB, BNPB mencatat 220 orang meninggal dunia dan 843 mengalami luka-luka.

Tubuh yang ideal merupakan idaman semua orang, khususnya kaum hawa. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Namun berat badan yang berlebih menjadi halangan untuk mendapatkan bentuk badan ideal.

Karya yang memiliki judul asli Al-Batȗl Fȃthimah Al-Zahrȃ Umu Abȋha-Sayyidatu Nisȃ Ahl-Al-Jannah merupakan salah satu karya sastra keluaran Kairo, Mesir. Buku tersebut diterjemahkan kembali dan kemudian diterbitkan oleh Penerbit Mizania dengan judul Fatimah Al Zahra : Pemimpin Perempuan Ahli Surga.

Sultan ketujuh dalam sejarah Bani Utsmaniah ini merupakan salah seorang sultan yang paling terkenal. Nama Al Fatih yang dapat diartikan sebagai 'Penakluk' cocok disandang olehnya karena kegigihannya menaklukan Konstatinopel.

Halaman 1 dari 2