Resensi Buku 'Be Wonderful Salihah', Hiduplah Dengan Cinta

By March 21, 2018 0
Buku Be Wonderful Salihah Buku Be Wonderful Salihah

Muslimahdaily - “Hiduplah dengan cinta. Cinta kepada apa-apa yang menghantarkan kita pada kebenaran yang nyata, kekuasaan yang agung, keikhlasan yang luas, kesyukuran yang tenang, kesabaran yang dalam dan keberdayaan yang bersahaja.”

Setiap manusia pasti memiliki keinginan dan mimpi yang akan dicapai di dunia ini, semua usaha dikerahkan. Seringkali ketika sudah tercapai, kita merasa bahwa keberhasilan ini adalah hasil nyata dari kerja keras yang sudah dilakukan. Kita sering merasa sudah bisa, dan melupakan bahwa sebenarnya perasaan bisa dan segala hasil terbaik hanya berasal dari Allah SUbhanahu wa ta’ala. Kemudian dalam sebuah kehidupan berlaku juga hukum korelasi, yaitu sebuah hubungan terkait antara hal satu dengan lainnya. Ketika sesuatu terjadi pada kita maka akan selalu terkait dengan Sang Maha Pencipta, Allah Ta’ala.

Be Wonderful Salihah hadir dari sebuah perenungan penulis muda Tiara Rizkita. Perenungan mengenai pengalaman yang ia rasakan dan lalui sebagai seorang perempuan dan tentunya sebagai hamba Allah . Buku ini juga membahas tentang bagaimana caranya hidup sebagai perempuan di zaman sekarang, tetap berkarya, terus belajar, bergerak, berbenah dan bermimpi tetapi tetap dekat dengan Tuhan kita sendiri.

Banyak pesan indah yang tertulis dalam buku ini, salah satunya adalah tentang peran kita sebagai cahaya untuk orang-orang di sekitar kita, jadi apapun asal tetap pada jalan dan cara yang baik dan selalu melibatkan Allah dalam setiap urusan maka saat itu kita akan bercahaya dengan caranya masing-masing.

Buku ini juga menyampaikan tentang bagaimana caranya kita bersikap pada setiap permasalahan hidup seperti jatuh hati pada laki-laki, bersedih, rasa malas dalam diri dan permasalahan lainnya. Semua ditulis dengan kata-kata yang indah dan menggungah hati pembacanya, Ditambah kutipan-kutipan kecil di setiap bab dari buku ini dan kisah-kisah sahabiyah inspiratif yang membuat kita tersadar dan kembali semangat menjalani hidup ini, sangat memotivasi.

Ini merupakan karya kedua yang dibuat oleh penulis dan belum lama diterbitkan pada bulan Desember 2017. Dengan harga 43.800 dan 160 halaman, buku ini sangat terjangkau dan worth it untuk dibeli. Desain cover yang cantik cukup menarik perhatian khususnya untuk para wanita. Hanya saja di dalam buku full dengan tulisan, memungkinkan beberapa orang akan sedikit bosan membacanya, tapi itu semua tertutup dengan indahnya kata-kata yang ditulis dalam buku ini.

Last modified on Wednesday, 21 March 2018 13:41

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama