Buku Wanita Berkarir Surga : Bagaimana Islam Memandang Feminisme

Buku Wanita Berkarir Surga Buku Wanita Berkarir Surga

Muslimahdaily - Apa yang ada di dalam benakmu wahai muslimah, jika dihadapkan pada dua pilihan. Memiliki karir yang tinggi atau tidak bekerja? Memiliki barang bermerek atau nikah muda? Memiliki mobil mewah atau memiliki anak yang banyak? Bisa jalan-jalan keliling dunia atau mengurus rumah tangga?

Hal-hal tersebut yang sekiranya menjadi perbandingan dan tolak ukur antara wanita yang berkarir dan wanita yang tidak berkarir. Apakah wanita yang berpendidikan dan berkarir dianggap sebagai wanita yang hebat? Sedangkan wanita yang mengurus rumah tangga saja itu biasa?

Buku berjudul Wanita Berkarir Surga yang Ditulis oleh Ustadz Felix Siauw dan Tim Hijab Alila hadir sebagai bentuk kepedulian bagi muslimah saat in. Sebagai pengingat akan kodrat dan fitrah wanita yang sesungguhnya dan menjalani kehidupan sesuai dengan aturan dari Allah Subhanahu wa ta’ala, agar tercapai derajat kemuliaan dunia dan akhirat.

Buku ini terdiri dari lima bab, bab pertama membahas tentang sejarah kaum wanita, dalam beberapa peradaban kuno di dunia dan dalam pandangan agama. Selanjutnya dalam bab dua buku ini membahas tentang munculnya paham feminisme dari awal mula paham feminisme muncul di dunia. Para aktivis paham ini menganggap aturan dalam agama Islam sangat mendiskreditkan wanita dan membuat wanita tidak bebas dan terkekang.

Selanjutnya pada bab tiga dibuku ini dibahas tentang imbas dari aksi feminisme bagi kehidupan di dunia. Bada bab empat dalam buku ini menggambarkan dengan detil perbedaan antara fitrah manusia sebagi laki-laki dan perempuan.

Allah Ta’ala menciptakan laki-laki dan perempuan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Baik dari sisi emosi, kekuatan, perasaan, laki-laki dan perempuan sudah diciptakan berbeda oleh Allah bukan untuk saling bersaing, namun untuk saling melengkapi.

Bada bab terakhir buku ini dibahas bagaimana Islam memandang penciptaan wanita dan juga menepis anggapan para kaum feminis bahwa Islam adalah agama yang mengekang kaum wanita. Selain itu juga dalam buku digambarkan empat sosok wanita dunia yang menjadi panutan bagi wanita akhir zaman.

Buku ini rekomendasi bagi para kaum wanita agara para wanita semakin paham akan kodratnya yang akan menjadi istri dan ibu bagi generasi penerus umat.

 

Last modified on Selasa, 17 April 2018 11:27

Leave a Comment