Review Buku : “Bahagiakan Dirimu dengan Membahagiakan Orang lain”, Bisakah?

By August 28, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Menjadi bahagia adalah harapan bagi semua orang. Setiap orang pasti memiliki definisi bahagianya masing-masing. Ada yang sekedar melukis senyum pada orang lain lalu ia bisa bahagia. Ada pula yang sekedar berbagi lalu menghibur hati, walau dengan hal-hal kecil kecil yang tak terpikirkan sebelumnya

Seperti kisah-kisah yang ditulis oleh Jonih Rahmat dalam buku “Bahagiakan Dirimu dengan Membahagiakan Orang lain”. Memang, bisakah hal itu terjadi?

Mungkin sebagian orang belum mengerti, ternyata beberapa kejadian yang terjadi di hidup ini adalah sesuatu yang bisa membuat kita bahagia. Terlebih hal tersebut harus didasari dengan rasa syukur. Jonih Rahmat dengan luas menceritakan seluruh kehidupan dari berbagai aspek yang ia temukan di kehidupannya.

Mulai dari kisah kursi roda pembawa ceria, kisah istri guru yang dishalatkan malaikat, hingga kisah putri tanpa lengan yang menikah dengan seorang putra orang kaya. Beliau menuliskan cerita tersebut dengan singkat, hingga tidak perlu berpusing-pusing untuk memahami intisari dari ceritanya.

Buku ini juga sangat inspiratif, karena buku ini sangat bisa memotivasi kita untuk lebih bersyukur dan bahagia. Buku ini juga membuktikan, ternyata dengan membahagiakan orang lain kita juga bisa menjadi orang yang bahagia, lho.

“Buku ini memaparkan tentang kebenaran yang universal, sehingga dapat diterima oleh semua agama dan budaya. Kisahnya menyentuh hati dan ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, hebat!” kata Tessie Setiabudi, seorang Asia Business Consultant yang menuliskan komentarnya setelah membaca buku ini.

Salah satu manfaat membaca adalah untuk menghibur diri. Namun, setelah membaca buku ini tak hanya menghibur diri, tetapi kita juga dapat mengambil cerita di dalamnya sebagai renungan yang berlimpah akan hikmah. Kisah yang dipaparkan begitu menarik dan penuh nilai positif bagi pembacanya.

Selain kelebihan buku yang sudah dijelaskan sebelumnya, buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama ini merupakan buku yang sangat informatif. Jadi, di buku ini terdapat beberapa ilmu yang bisa kita pelajari, seperti bagaimana penulisan kalimat Insya Allah yang benar, cara menyingkat ucapan Assalamualaikum, belajar penulisan Bahasa Indonesia, hingga informasi seperti bagaimana cara hidup di negara lain seperti Turki.

Buku ini terbagi menjadi sebelas bagian, sangat lengkap bukan? Mungkin jika kita menikmati kisah satu ke kisah lainnya pasti terbesit di dalam pikiran, “Wah, sepertinya aku pernah mengalaminya!” Jonih Rahmat dengan cerdas merangkul seluruh pembaca tanpa membedakan apa pun. Semua orang bisa membacanya, bukan hanya tua muda, perempuan dan laki-laki saja.

Untuk yang masih bingung bagaimana caranya bahagia, disarankan untuk membaca bukunya sampai tuntas! Walaupun sedikit tebal tetapi bukunya sangat bermanfaat untuk kita. Selamat membaca, semoga bisa membuat kita lebih bersyukur dan lebih bahagia!

 

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama