Review Buku Menjadi Lebih Baik Agar Selalu Ditolong Allah : Obat Kegelisahan Hati

By October 31, 2018 0
Buku Menjadi Lebih Baik Agar Selalu Ditolong Allah Buku Menjadi Lebih Baik Agar Selalu Ditolong Allah

Muslimahdaily - Membicarakan kehidupan tidak akan ada habisnya. Masalah dan kebahagiaan akan datang silih berganti. Begitu masalah teratasi, kebahagiaan akan muncul kembali. Maka yang harus ditanamkan oleh setiap muslim adalah bahwa segala yang terjadi pasti ada solusi.

Sebagai seorang muslim, tidak pantas rasanya jika kita hanya berdiam diri menghadapi alur kehidupan. Karena hidup yang ini bukan milik sendiri tetapi juga milik orang lain. Itulah mengapa pentingnya orang beriman memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Dari situlah seseorang dapat mempelajari setiap kehidupan yang berbeda-beda.

Untuk itu, buku yang berjudul “Menjadi Lebih Baik Agar Selalu Ditolong Allah” ini merangkum solusi problem kehidupan. Mulai dari bagaimana caranya setiap individu menghadapi masalahnya sendiri, bagaimana cara menumbuhkan kebaikan di dalam hati, serta bagaimana menjadi pribadi yang sholih seperti Rasulullah Shallalahu’alaihi wa sallam.

Buku ini menjelaskan bahwa menjadi lebih baik adalah suatu keharusan. Apalagi untuk menghadapi ribuan problema kehidupan yang tak mungkin dibiarkan berlarut-larut. Buku ini benar-benar membimbing pembaca untuk bisa menjadi pribadi yang siap menghadapi segala kegelisahan hidup.

Buku ini terbagi menjadi tiga bagian. Pada bagian pertama, penulis Umar Hidayat menjabarkan bagamana cara kita menolong diri sendiri di tengah kegelisahan. Ada beberapa bahasan penting yang perlu dipelajari di bagian pertama ini, seperti cara menata ruang di hati kita, cara melakukan kebaikan yang hakiki, dan sebagainya.

Di bagian kedua buku ini, diberi judul “Adakah Cermin di Rumah Kita?” dengan cakupan bahasan yang lebih detail. Di bagian ini penulis memaparkan apa saja yang perlu diperhatikan dalam rumah kita, seperti begitu berpengaruhnya ucapan seorang ibu, bagaimana menghadapi ribuan pertanyaan keingintahuan anak, dan sebagainya.

Sementara itu pada bagian ketiga, penulis membahas tentang bagaimana Allah memberikan jalan dan pertolongannya kepada kita. Tak hanya itu, di bagian ketiga ini juga dibahas bagaimana hidup bertetangga, cara yang bijak dalam menasihati, bagaimana ciri jiwa-jiwa yang peduli terhadap sesamanya, dan sebagainya.

Dari ketiga bagian tersebut sangat jelas buku ini menjelaskan bahwa pertolongan Allah bisa datang dari mana saja, termasuk dari keluarga dan lingkungan kita. Artinya, menjadi lebih baik menurut Umar Hidayat ini tidak hanya diri sendiri yang ahrus dibenahi, tapi perilaku kita juga terhadap keluarga dan lingkungan harus diperhatikan.

Buku ini cukup memotivasi bagi pembaca yang sedang berhijrah. Buku yang tidak terlalu tebal ini juga menarik untuk dibaca karena tidak terlalu berat, sehingga bisa dibaca kapanpun di waktu luang. Buku ini tidak hanya sembarang tips dan solusi cepat, tetapi penulis juga memaparkan dali-dalil khusus dari setiap permasalahan kehidupan.

Buku yang diterbitkan ProYou ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi lebih baik. Karena menjadi lebih baik adalah sebuah keharusan. Ada beberapa kata mutiara yang dikutip dan ditulis di buku ini. Sehingga bisa lebih menekankan poin apa yang harus diperhatikan dalam menjalankan kehidupan ini. Selamat membaca, semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi! Aamiin.

Judul : Menjadi Lebih Baik Agar Selalu Ditolong Allah
Penulis : Umar Hidayat
Penerbit : ProYou, Kelompok Penerbit Pro-U Media
Jumlah Halaman : 224 halaman

Last modified on Wednesday, 31 October 2018 03:32

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama