Tinggalkan Masa Lalu, Gary Iskak Perlahan Hijrah

By May 12, 2017 0
Gary Iskak Gary Iskak (Instagram.com/gary_iskak)

Muslimahdaily - Setiap manusia dalam perjalanan hidupnya layak untuk berubah. Salah satunya artis dan pemain sinetron berbadan kekar Gary Iskak. Ia yang dahulu dikenal sering minum-minuman, narkoba, bahkan pernah masuk bui dan bertatoan ini sedikit demi sedikit berbenah diri.

Kini perlahan cap buruk mulai berubah karena Gerry telah berhijrah. Ia mulai kembali kepada fitrahnya sebagai seorang muslim. Kembalinya Gary untuk belajar Islam diawali karena seorang teman yang membantunya untuk mendekat kepada Allah.

"Ada lah teman tiga tahun yang lalu. Ini yang bawa saya, ngingetin saya untuk bisa kembali lagi. Karena diingatkan kembali mungkin Islam itu seperti apa, hadist apa, terus semua-semuanya deh, dosanya apa kalau lu lakuin seperti ini, itu. Jadi teringat kembali gitu. Wah gimana gitu, iya ya benar juga. Kok saya bisa lupa terima kasih pada Allah karena saya dikasih kesempatan lagi untuk mengulang semuanya lagi dengan baik dengan benar," ungkapnya dikutip bintang.com.

Pria berusia 43 tahun ini merasa apa yang dilakukan masa lalunya salah, maka dari itu ia mulai memperbaiki kehidupannya.

"Dari shalat iya, tapi untuk utama itu wajib diwajibkan. Mau bagus Langsung setelah azan tapi sekarang masih belajar. Kedua mengaji, bukan cuma baca Alquran tapi mengulas Islam itu sendiri ngaji. Nah dari situ kecil-kecil, pelan-pelan nabungin semua," lanjutnya dikutip dream.co.id.

Dalam proses hijrahnya banyak halangan yang ia rasakan, salah satunya beberapa temannya mencemooh bahkan meninggalkannya. Namun hal itu tak membuat Gary menjadi terpuruk. "(Teman-teman) Kayak kesamber petir geledek, lu berubah. Enggak apa-apa sih (ditinggalin teman), intinya saya ada Allah," tuturnya Gary Iskak.

"Allah yang mengarahkan, bukan orang. Mungkin mereka belum bisa seperti saya. Saya doain juga supaya mereka bisa kayak saya," katanya.

Kini, bukan hanya ia yang berhijrah tetapi ia juga mengajak sang istri untuk berhijrah untuk menutup auratnya. "Karena kalau di ayat hadis Al-Qur'an itu memang wanita muslim yang tidak pakai hijab nanti di neraka rambutnya diiket diatas."

Last modified on Sunday, 14 May 2017 10:02
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama