Tips Menghafal Al - Qur'an ala Hamas Syahid

By June 16, 2017 0
Hamas Syahid Hamas Syahid ( Foto : Instagram @hamas.syahid )

Muslimahdaily - Allah memuliakan para penghafal Al – Qur’an dengan berbagai kemulian baik dunia maupun akhirat. Namun untuk menjadi penghafal Al – Qur’an diperlukan niat yang lurus dan tekad yang bulat, karena dalam proses menghafal Al – Qur’an terkadang akan mengalami kejenuhan yang membuat semangat menghafal menurun.

Hamas Syahid seorang hafidz dan bintang film Ketika Mas Gagah Pergi membagaikan tips kepada para pembaca Muslimahdaily.com agar tetap semangat dan istiqomah dalam menghafal Al - Qura'an.

1.Niat dan Tekad

“Pertama yang harus diketahui kalau lagi mau menghafal Qur’an harus cari tahu dahulu niatnya menghafal itu buat apa, kemudian hadirkan semangat menghafal itu yang paling penting. Insya Allah kalo sudah ada niat dan semangat godaan apapun ga berlaku,” ujar pemain film ketika Mas Gagah Pergi ini.

2.Carilah Pasangan Duet Menghafal

Sendiri memang mudah bosan dan jenuh, mencari teman untuk saling menyemangati dan menemani bisa menjadi salah satu cara tetap semangat.

“Kedua bisa cari pasangan untuk menghafal. Baik itu bersama pasangan, teman, sahabat jadi bisa saling menyemangati satu sama lain,” tambahnya. 

3. Sering_sering mengulang hafalan (Muroja’ah)

“Biasanya kita mudah bosan itu juga karena jarang setoran sama yang sudah bisa, biasanya sih kalau aku sih sering muroja’ah sama ummi sehari itu setengah lembar,” katanya.

Selain membagi tips agar tetap semangat menghafal Al - Qur’an, Hamas Syahid juga tak lupa membagi pesan untuk kaum muda yang sedang menghafal

“Selalu istiqomah bagi teman-teman yang baru memulai, atau sedang mengejar target menghafal 30 juz semoga Allah kasih kekuatan, kesabaran dan senantiasa semangat untuk menghafal Qur’an dan semoga Allah kelak mengumpulkan kita ke dalam surga Allah sebagai penghafal Al-Qur’an,” Harapnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.