Riz Ahmed, Muslim Pertama Peraih Piala Emmy Award

By September 22, 2017
Riz Ahmed meraih piala emmy award 2017 Riz Ahmed meraih piala emmy award 2017 ( Foto : Mvslim.com/ )

Muslimahdaily - Aktor asal Inggris, Riz Ahmed membuat sejarah baru. Ia menjadi muslim pertama yang membawa pulang piala Emmy dalam bidang akting. Riz juga menjadi pria Asia pertama yang memenangkan penghargaan Emmy.

Pria berdarah Inggris-Pakistan ini berhasil menang dalam kategori Aktor Mini Seri Terbaik mengalahkan Benedict Cumberbatch, Robert De Niro, Ewan McGregor, Geoffrey Rush, dan John Turturro. 

Ia berperan dalam mini seri keluaran HBO dengan judul ‘The Night Of’ sebagai Naz Khan, seorang mahasiswa muslim yang dituduh melakukan pembunuhan. Mini seri dengan jumlah delapan episode ini memang banyak diperbincangkan lantaran mengkritik sistem peradilan di Amerika yang mana hakim sering mengambil keputusan tanpa menanyakan banyak pertanyaan. 

“Rasanya aneh mendapat penghargaan dari cerita berdasarkan penderitaan pada kisah nyata. Namun, bila cerita ini menunjukkan prasangka masyarakat seperti ketidakadilan, mungkin itu suatu hal yang berbeda,” ucapnya saat pidato kemenangan dilansir dari laman mvmuslim.com (18/9).

Tak hanya Ahmed, aktor muslim lain yaitu Aziz Ansari berhasil membawa pulang dua piala pada kategori Aktor Komedi Seri Terbaik dan Penulis Skenario Komedi Seri Terbaik untuk seri berjudul ‘Master of None’. Sebelumnya, Archie Panjabi dinobatakan sebagai orang Asia pertama yang berhasil membawa pulang piala Emmy dalam bidang akting.

Emmy Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan oleh Academy of Television & Sciences kepada program-program televisi terbaik yang tayang pada jam-jam utama.
 

Last modified on Thursday, 21 September 2017 20:58
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama