Cerita di Balik Lagu Medina Milik Maher Zain

By October 5, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Maher Zain, penyanyi yang digandrungi dengan lagu-lagu pop religi ini kembali mengeluarkan album terbaru bertajuk “One” pada 2016 lalu. Sebelumnya, Maher Zain sangat populer di Indonesia lewat lagu Insha Allah, Barakallahu Lakuma, dan For The Rest of My Life.

Belum lama ini, video klip “Medina” rilis pada tanggal 25 September 2017. Lagu yang merupakan salah satu dari album “One” ini ternyata memiliki kisah menarik di balikanya. Dikutip dari The New Paper, Maher mengatakan,

“Aku sering mendengar kedua anakku, Aya dan Abdullah bernyanyi ‘Medina.. Medina..’ dan aku berpikir, ini akan menjadi ide yang bagus untuk menggabungkan suara anak kecil ke dalam lagu (Medina)."

Penyanyi religi yang kini tingal di Swedia itu pun mengajak putrinya untuk berkolaborasi dalam lagu “Medina”. Namun, respons pertama yang ia dapat adalah sebuah penolakan. Setelah ditolak sebanyak 2 kali, Maher Zain terus berusaha agar Aya mau terlibat dalam lagu barunya.

Sambil tertawa, ia mengatakan, “Tidak seperti kalian yang bisa memberi uang kepada anak berusia 5 tahun. Kami punya kesepakatan bahwa saya akan mendapatkan mainan yang dia inginkan.”

Akhirnya, Aya pun sepakat dan mau mengikuti ayahnya ke studio rekaman. Namun, hal mengejutkan terjadi. Ketika tombol rekaman ditekan, ia malah berlari keluar studio. Beruntungnya, setelah beberapa menit kemudian, Aya kembali dan memulai rekamannya.

Suara Aya melantunkan lirik “Medina.. Medina..” terdapat pada opening dan closing lagu. Lagu yang menceritakan keindahan Kota Madinah itu mendapat respons baik dari seluruh dunia. Baru sehari dirilis kala itu, videonya sudah mencapai 117,278 penonton dan disukai oleh 11 ribu orang.

https://www.youtube.com/watch?v=e6leXlHk2Ro

 

Last modified on Tuesday, 17 October 2017 17:14
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama