Sivia Azizah Eks Blink : "Hijab Tidak Merubah Style Aku"

By November 2, 2017
Sivia Azizah Sivia Azizah ( Foto : Instagram @siviazizah )

Muslimahdaily - Tak dapat dipungkiri, perkembangan fesyen hijab yang pesat semakin mengubah stigma buruk hijab terutama di Indonesia. Hijab tak lagi dianggap hal kuno dan membosankan. Karena itu semakin banyak pula muslimah yang memantapkan hati untuk mengenakan hijab.

Salah satu wanita yang akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab adalah Sivia Azizah. Sejak tiga bulan lalu, ia sudah mantap menutup auratnya kini. “Kayak yang baru menetapkan hati nih, oh ini udah saatnya nih berhijab,” ujarnya saat ditemui di Senayan City, Jumat, (28/10).

Namun tak seperti kebanyakan orang, Via panggilan akrabnya mengaku alasannya menutup aurat bukan karena ikut-ikutan. “Jadi emang udah kemauan sendiri, bukan ngikuting orang lain,” ujarnya. “Ada kan kadang-kadang orang pakai hijab karena ngeliat influencer hijab yang keren-keren, bukan karena itu, jadi emang beneran dari hati,” tambahnya.

Menurut Via, banyak orang yang jika alasannya berhijab karena orang lain justru akhirnya malas-malasan. “Karena kalo emang ngkutin orang kan jadi angot-angotan, jadi harus dari hati sendiri,” tandasnya.

Keinginannya untuk berhijab pun didukung oleh keluarga dan teman-teman Via. “Dari keluarga sendiri juga biasa aja, paling cuma ‘Alhamdulillah berhijab’,” ujarnya. “Karena mamah berhijab, mayoritas keluarga berhijab, trus aku sekolah Islam dari TK, makanya sama jilbab nggak asing,” tambah Via.

Via sendiri merasakan perubahan dalam dirinya maupun kegiatannya setelah ia memutuskan untuk berhijab. Walau belum banyak, tapi ia mengatakan perubahannya bersifat positif. “Berubah total tuh nggak sama sekali, tapi sekarang banyak designer muslim yang ngundang dateng ke shownya. Yang aku rasakan perubahannya positif,” ujarnya.

Via pun mengaku dirinya semakin dewasa dan semakin berusaha untuk mengubah tingkah lakunya lebih baik lagi. “Semakin dewasa, dikasih akal sehat sama Tuhan ya harus digunakan dengan baik,” katanya.

Ia pun mengaku tak takut kehilangan panggilan pekerjaan. Menurut Via, rezeki seseorang tidak ada tertukar dan punya jalannya masing-masing. “Nggak kepikiran nanti kalo berhijab, jobnya jadi hilang,” akunya.

Bagi Via, berhijab tak menghilangkan identitas dirinya. Dengan tambahan hijab di kepala, Via tetap menampilkan gaya tomboynya. “Hijab nggak sama sekali merubah style aku. Aku boyish dan casual, cuma paling tambahin kesan formal misalnya hijabnya ada sparklingnya, “jelasnya.

Saat ditanya inspirasinya dalam berbusana, mantan personil girlband Blink ini dengan santai menjawab tak ada sosok spesial yang menjadi inspirasinya. “Engga ada inspirasi, dari sebelum berhijab gaya aku emang seperti ini,” ujarnya.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama