Sekarang Berhijrah, 5 Pasangan Ini Punya Kisah yang Menginspirasi

By September 3, 2018 0
Virgoun bersama Inara dan Starla Virgoun bersama Inara dan Starla ( Foto : Instagram.com/virgoun_)

Muslimahdaily - Memulai suatu perubahan memang bukan hal mudah. Terlebih jika perubahan itu ditunjukkan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, harus didasari dengan hati yang ikhlas dan mengharap ridha-Nya. Butuh keberanian yang kuat ketika harus meninggalkan kebiasaan lama dan mulai membuka lembaran baru di jalan Allah.

Beberapa cobaan kerap kali menjadi penghambat hijrahnya seseorang. Tak terkecuali pasangan selebriti yang kini memulai hidup baru dengan berhijrah. Setiap orang memiliki kisah hijrahnya masing-masing. Berikut 5 pasangan selebriti dengan kisah inspirasinya dalam berhijrah.

1.Virgoun dan Inara Rusli

Gaya hidup yang sangat berubah kini dijalani oleh pasangan Virgoun dan Inara Rusli. Sang suami, vokalis band yang begitu disukai banyak orang ini sebelumnya adalah seorang non-muslim. Sedangkan sang istri, dahulunya adalah seorang personal girl band tanah air. Dengan izin Allah, keduanya belajar ilmu agama dan mantap berhijrah.

Perjalanan hijrah Virgoun dimulai sejak sebelum menikah bersama Inara. Perbedaan agama membuat sedikit konflik terjadi di antara mereka. Hingga akhirnya Virgoun mengucap syahadat di depan Syekh Ali Jabber dan segenap keluarganya. Setelah enam bulan menjadi mualaf, Virgoun kemudian membicarakan pernikahan dengan Inara.

Keinginan berhijrah sebenarnya sudah terlintas semenjak mengandung sang anak, Starla. Namun lantaran kontrak kerja, Inara baru benar-benar memutuskan berhijrah setelah melahirkan pada tahun 2016. Ia kemudian mantap mengenakan cadar dan memperdalam ilmu agama bersama sang suami.

(Baca juga : Kisah Virgoun Tambunan Jatuh Cinta Pada Al-Qur'an)

2.Arie Untung dan Fenita Arie

Berkarir di dunia entertaint adalah salah satu pekerjaan yang tidak mudah. Hal tersebut dirasakan oleh pasangan Arie Untung dan Fenita Arie dalam perjalanan hijrahnya. Arie yang memulai kisah hijrahnya dengan mengikuti kajian kini merasa bahagia lantaran istrinya, Fenita Arie ikut berhijrah dan mulai berhijab sejak Desember 2017. Walaupun Fenita Arie harus berhenti menjadi pembawa acara pada salah satu program gossip televisi swasta, namun akhirnya Fenita mantap untuk memulai lembaran baru.

“Sebenarnya sudah sejak lama (ingin berhijab), tapi baru bisa terlaksana ya sekarang ini,” kata Fenita. Ia merasakan perubahan yang berbeda saat bisa beribadah lebih nyaman dari sebelumnya. Arie Untung dan Fenita Arie juga kini sering terlihat menghadiri kajian bersama.

(Baca Juga : Resmi Berhijab, Fenita Arie Tuai Banyak Pujian)

3.Ricky Harun dan Ferfiza

Diketahui Pasangan selebriti Ricky Harun dan Herfiza menikah pada 15 Juni 2013, dalam menjalani pernikahannya pasangan ini tidak langsung mengalami perubahan dalam beragama. Namun seiring waktu dan melalui berbagai proses, di usia ke 4 tahun pernikahan, Herfiza memutuskan untuk hijrah dan mulai mengenakan hijab. Kemudian sang suami menyusul dalam proses hijrahnya dengan banyak mengikuti kajian-kajian.

Menurutnya kematian di usia muda adalah hal yang memungkinkan. Itulah alasan mengapa Herfiza dan Ricky Harun berhijrah dan kini mendalami ilmu agama.

“Awalnya ikut teman, tapi lama kelamaan aku suka. Sadar sendiri juga ternyata di Alquran semua jawaban ada. Setelah baca terjemahan Alquran aku jadi tahu apa yang dulu aku gak tahu,” kata Ricky.

Sebagai sepasang suami istri tentunya Ricky dan Herfiza ingin menjadi diri yang lebih baik lagi, terlebih kini ia sudah mulai mengajarkan anaknya belajar mengaji.

4.Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Pasangan ini dapat dibilang memiliki kisah hijrah lebih dulu daripada teman selebriti lainnya. Berawal dari Teuku Wisnu yang merasa di titik kehampaan dan menurutnya perkara kematian sangatlah dekat, tidak mengenal usia. Hal tersebut membuat Wisnu ingin lebih dekat dengan Allah.

Setelah menikah pada 17 November 2013, Shireen Sungkar merasakan perbedaan pada diri sang suami. Walaupun hijrah lebih dulu, Shireen mengatakan bahwa suaminya tidak pernah memaksa dirinya untuk berhijab. “Dia cuma puji aku kalau pakai jilbab, katanya aku lebih cantik,” kata Shireen. “Selalu nanya juga kapan aku berhijab,” lanjutnya.

Shireen mengaku pernah terharu dengan kata-kata sang suami. Wisnu pernah mengatakan bahwa ia tak mau istri yang dicintainya masuk neraka hanya karena tidak menutup aurat. “Aku ingin kita masuk surga bareng-bareng,” kata Wisnu kala itu. Hal itu yang membuat Shireen berpikir bahwa ternyata suaminya sangat peduli bukan hanya perkara dunia tapi juga akhiratnya.

(Baca juga : Shireen Sungkar Mulai Tinggalkan Dunia Hiburan, Jajal Bisnis Kue)

5.Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Menjadi sepasang suami istri selama 7 tahun kini sudah dirasakan oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Pernikahan yang tergolong lama ini tidak menyebabkan kedua diterpa oleh kabar miring. Irwansyah dan Zaskia justru terlihat semakin romantis dengan kebahagiaan yang mereka bagi di media sosial.

Termasuk perjalanan hijrah dari keduanya. Zaskia yang kini berhijab sejak 2012 kini memantapkan berhijab syar’i setelah melaksanakan umroh beberapa bulan lalu. Irwansyah yang melihat perubahan istrinya menyambut dengan dukungan untuk sang istri.

“Dia jadi lebih shalehah, rajin masak, shalat dan ngajinya juga,” kata Irwansyah.

Tak hanya Zaskiya, Irwansyah juga memulai mengubah penampilannya, seperti memelihara jenggot. Hal tersebut pun bukan masalah bagi Zaskia. Mereka tetap mendukung satu sama lain dan belajar bersama dengan rutin mengikuti kajian.

Last modified on Monday, 03 September 2018 07:28

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama