Tips Menghadapi Pertengkaran Rumah Tangga ala Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Ayudia Bing Slamet dan Ditto ( Foto : Abdah/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Siapa yang tak kenal dengan Ayudia Bing Slamet, Artis sekaligus ibu rumah tangga ini merupakan wanita inspiratif. Perjalanan cintanya hingga menikah dengan Ditto mengsinspirasi banyak orang. Kisah romantis keduanya bahkan telah dibukukan dan diangkat ke layar lebar.

Walau terlihat romantis di depan kamera, Ditto dan Ayudia menuturkan bahwa rumah tangga mereka juga pernah mengalami pertengkaran seperti pasangan normal lainnya.

“Setiap rumah tangga kan ada berantem, ada cekcok ya, tapi sebisa mungkin kita kaya menghadapinya santai aja gak terlalu diperbesar,” ungkap Ayudia kepada Muslimahdaily pada Kamis (4/10/18) dalam acara Wardah Days.

Menanggapi pertengakaran sebagai hal yang lumrah, keduanya punya tips untuk mengatasi pertengakaran. Ayudia mengaku saling meredam emosi ketika salah satu tersulut emosi.

“Misalnya kaya aku emosi terus Ditto responnya baik, terus kaya Ditto marah ya aku ngerayu, kalo salah satu dari kita marah ya pasti ada aja yang ngeredamin,” ujar ibu dari Skala.

Begitupun dengan Ditto. Menurutnya, kunci dari pertengkaran ialah tak sungkan untuk minta maaf. “Ya kaya kita sahabatan aja, kalau salah satu marah ya minta maaf terus langsung negur aja,” tambah Ditto.

Ditto juga memberi pesan untuk pasangan muda jika mengalami masalah dalam rumah tangga. Menurutnya, komunikasi yang tepat solusi tepat ketika menghadapi sebuah masalah.

“Kalau ada masalah langsung diobrolin, cepet-cepet minta maaf. Bila ada keluh kesah langsung diobrolin jangan dipendem, saling mengenal satu sama lain setiap hari karena yang lama sahabatan aja masih banyak cekcoknya apalagi yang belum lama kenal,” tutup Ditto.

Last modified on Rabu, 17 Oktober 2018 17:22

Leave a Comment