Belajar Istiqamah Dari Dewi Sandra

By November 5, 2018 0
Dewi Sandra Dewi Sandra ( Foto : Siti Maesaroh/Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Keputusannya untuk berhijrah memang sudah bulat, terbukti setelah berhijrah ia sering terlihat di beberapa kajian keagamaan. Salah satunya pada postingan instagram pribadinya, ia dengan teman-temannya berfoto bersama setelah mengikuti kelas liqo beberapa waktu lalu.

Beberapa hari yang lalu juga saat ditemui di acara brand kecantikan ternama di Indonesia, Dewi Sandra berbagi mengenai makna istiqamah yang diyakini sebagai bentuk proses untuk bisa menjadi lebih baik. Untuk mencapai hal itu tentunya ada berbagai tahapan yang harus di lalui.

1. Menggali Ilmu Agama

Menjadi seorang muslim sudah seharusnya mempunyai wawasan yang luas tentang ilmu keagamaan. Seperti dikutip dalam sebuah hadist “Carilah ilmu sampai ke negeri Cina” mengartikan bahwa seorang muslim dianjurkan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

Namun, dalam pratiknya tidak harus jauh-jauh hingga ke negeri Cina. Cukup dengan tekun membaca buku tentang keislaman, atau lebih spesifik lagi seperti bacaan tentang ilmu fiqih, akidah, dan sejarah nabi maupun kisah perjuangan para sahabat.

2. Adab Beragama

Mengutip dari tulisan Al-Ustadz Abu Muhammad Abdul Mu’thi, Lc. Adab merupakan suatu ucapan dan perbuatan atau biasa disebut dengan Al-akhlak Al-karimah. Dalam Islam, masalah adab dan akhlak mendapatkan perhatian khusus di berbagai tatanan manapun.

Adab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mempunyai arti kesopanan, akhlak, dan kebaikan budi pekerti. Jadi, adab beragama memang harus dimiliki oleh diri seorang muslim agar bisa menjadi teladan bagi orang-orang di sekitarnya.

3. Lingkungan Yang Tepat

Sering berkumpul dalam kajian juga merupakan salah satu proses untuk mendapatkan lingkungan yang baik dan memiliki guru yang tepat untuk dijadikan tempat sharing dalam ilmu keagaaman serta mempunyai teman-teman yang satu tujuan untuk mendapatkan keridhaan Allah swt.

Dalam mencapai tahapan tersebut memang berat dilakukan bila seorang diri. Oleh karena itu, tali ukhuwah islamiyah harus dicari dan dipertahankan dengan sering mengikuti kajian-kajian dan majelis taklim.

“Jangan pernah merasa sendiri. Disaat kita merasa mentok atau resah, sering-sering ikutan kegiatan majelis taklim agar kita para muslimah bisa tetap saling berpegangan tangan dan menguatkan,” ujar Dewi Sandra.

 

Last modified on Monday, 05 November 2018 09:34

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama