Superhero Muslim Ini Tidak Kalah Keren Dari Avengers

By April 26, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Beberapa hari ini animo para pencinta superhero sedang tinggi - tingginya berkat penayangan Avengers: Infinity War. Tapi tahukah kamu ada karakter - karakter superhero beragama muslim bahkan mengenakan hijab saat memberantas kejahatan yang tak kalah keren dari Avengers.

1.The 99

Nama The 99 sendiri terinspirasi dari nama - nama Allah, ada beberapa superhero dengan berbagai macam kekuatan yang merepresentasikan asmaul husna. Ceritanya juga tergolong unik karena para pemberantas kejahatan yang tergabung dalam The 99 berasal dari berbagai negara, dengan konsep penggabungan antara fakta sejarah dan fiksi.

Kisah The 99 bermula saat tentara kerajaan Mongolia yang dipimpin oleh Hulagu Khan menyerang pusat ilmu pengetahuan dan kemajuan peradaban Islam di Baghdad pada tahun 1258. Saat penyerangan terjadi golongan kaum terpelajar Huras Al-Hikma menyembunyikan informasi ilmu pengetahuan ke dalam 99 permata ajaib. Kemudian mereka membangun sebuah benteng sebagai tempat perlindungan.

Sampai akhirnya benteng tersebut hancur, dan 99 permata ajaib tersebar ke berbagaia tempat hingga akhirnya salah satu keturunan kaum Huras, Doktor Ramzi Razeem bertemu dengan Jabbar, pemuda berperawakan raksasa yang memiliki kekuatan fisik luar biasa. Ternyata di dalam tubuhnya terkandung serpihan-serpihan permata ajaib. Doktor Ramzi terus berpetualang untuk mencari sisah permata yang hilang, karena tiap permata memiliki kekuatan istimewa.

2.Sooraya Qadir

Sooraya Qadir atau Dust merupakan karakter superhero yang diciptakan oleh Grant Morrison, Frank Quitely, Ethan Van Sciver. Dust pertama kali muncul dalam komik New X-Men nomor 133 edisi Desember 2002 yang diterbitkan oleh Marvel Comics.

Dust digambarkan sebagai seorang mutan perempuan Muslim Sunni kelahiran Afganistan. Ia memiliki kemampuan mengubah tubuhnya menjadi debu. Kemunculannya diawali saat anggota X-Men sedang melakukan perjalanan menuju Afganistan untuk menyelamatkan Dust yang menjadi sasaran para pedagang budak karena kemampuannya itu.

Dust sempat tampil sebagai cameo dalam film X-Men Origins: Wolverine sebagai salah seorang mutan yang ditahan di fasilitas milik William Stryker. Ia juga muncul dalam serial animasi Wolverine and the X-Men episode 'Hindsight Pt. 1'.

3.Faiza Hussain

Faiza Hussain muncul pertama kali dalam komik Captain Britain and MI: 13 #1 (Mei 2008). Ia merupakan seorang dokter dengan keturunan Inggris – Pakistan, dia bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit London. Pada saat invasi skrull, Faiza terkena laser yang memberikan kekuatan kepada dirinya, yaitu dapat membongkar organ tubuh tanpa harus membunuh orang tersebut. Kekuatan tersebut sangat membantu Faiza sebagaimana perannya yang merupakan seorang dokter.

Dalam aksinya, ia selalu ingat kepada Allah dan mendoakan perlindungan saat ia sedang berusaha menyelamatkan nyawa orang. Selain mendapatkan kekuatan super, ia juga diwarisi sebuah pedang Excalibur, benda pusaka Merlyn.

4.Bilal Asselah a.k.a Nightrunner

Bilal Asselah atau Nightrunner merupakan salah satu karakter komik dari DC Comics. Tokoh ini diciptakan oleh David Hine dan Kyle Higgins. Nightrunner pertama kali muncul di Detective Comics Annual nomor 12 pada Februari 2011.

Nightrunner ini digambarkan sebagai seorang Muslim Suni keturunan Algeria dan berusia 22 tahun. Nightrunner direkrut oleh Bruce Wayne (Batman) dan Dick Grayson untuk membantu kelompok Batman Incorporated agar bisa beraksi di Negara Prancis.

Alasan David Hine menciptakan karakter Nightrunner sebagai cerminan situasi sosial dan politik yang berlangsung di salah satu kota di Prancis, yaitu Clichy-Sous-Bois. Nightrunner pun turut membantu Batman dalam melenyapkan perbudakan anak.

Last modified on Thursday, 26 April 2018 01:05

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama