Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama Yang Akan Digarap Filmnya

By May 22, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Movimagz.com )

Muslimahdaily - Studio Marvel berhasil menyanggupi tantangan dari sejumlah kritikus film terkait dengan industri film Hollywood yang terkesan terlalu menonjolkan orang-orang kulit putih dengan merilis Black Panther yang berhasil meraih kesuksesan yang setara dengan dua film Avengers dari segi finansial.

Setelah berhasil turut mengkampanyekan ras kulit hitam dalam film bertajuk superhero, saat ini Marvel pun mengungkapkan rencananya untuk menggarap film superhero yang berfokus kepada seorang wanita muslim sebagai tokoh utamanya, yakni Kamala Khan alias Ms. Marvel. Berita ini diutarakan langsung oleh Kevin Feige selaku presiden studio Marvel.

Ms. Marvel sendiri adalah tokoh yang kisahnya masih tergabung dengan kisah dalam komik Captain Marvel yang film solonya akan tayang tahun depan. Tokoh ini pertama kali muncul dalam komik Captain Marvel #14 dan mulai muncul dalam seri komiknya sendiri pada tahun 2014.

Dalam komiknya, diceritakan bahwa Kamala Khan adalah seorang remaja keturunan Amerika-Pakistan yang tinggal di Jersey dan sangat mengidolakan Carol Denvers alias Captain Marvel. Pada suatu waktu, tubuh Kamala Khan mengalami perubahan saat ada fenomena alam berbentuk awan yang menyelimuti kota sehingga dia mampu mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka.

Aspek yang membuat kisah Ms. Marvel menarik dalam komiknya adalah usaha Kamala Khan dalam menyeimbangkan kehidupannya sebagai superhero dan kewajibannya sebagai penganut agama Islam.

Meskipun begitu, entah apakah dalam filmnya nanti sisi religious Ms. Marvel akan berusaha ditonjolkan atau tidak mengingat biasanya penggambaran dalam komik dan film itu bisa berbeda dan diserahkan kembali kepada tim yang menggarap filmnya.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut lagi mengenai siapa saja yang akan terlibat dalam penggarapan film Ms. Marvel. Namun, sudah ada spekulasi yang beranggapan bahwa kemungkinan besar aktris Priyanka Chopra akan ditunjuk sebagai pemeran Kamala Khan setelah sebelumnya dia sempat menjadi pengisi suara untuk tokoh fiksi tersebut dalam video game Marvel: Avengers Academy.

Walau begitu, tidak sedikit juga penggemar komik Marvel yang mengatakan bahwa aktris yang saat ini berusia 35 tahun itu tidak cocok untuk menjadi pemeran utama dalam film superhero wanita muslim pertama di MCU. Banyak yang merasa bahwa Kamala Khan seharusnya diperankan oleh aktris yang kisaran umurnya sebaya dengan Tom Holland.

Selain itu, para penggemar pun mengatakan bahwa seharusnya Kamala Khan diperankan oleh aktris keturunan Amerika-Pakistan seperti yang diceritakan dalam komiknya, sedangkan Priyanka Chopra adalah aktris keturunan India.

Ms. Marvel adalah salah satu karakter generasi baru di semesta Marvel. Tampaknya, tokoh yang nantinya akan mewakili kaum Islam di semesta film Marvel untuk pertama kalinya ini akan menjadi salah satu tokoh yang menggantikan posisi superhero-superhero generasi sebelumnya seperti Iron Man, Captain America, dll.

Sumber : Movimagz.com

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama