DOA : Cari Jodoh, Film Komedi Dengan Penokohan Yang Sukses

By August 30, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily – Film bergenre komedi memang menjadi salah satu pilihan di antara genre-genre film lain yang banyak peminatnya. Mereka yang menyukai film genre ini berharap dapat terhibur dengan adegan-adegan lucu film tersebut. Apalagi seiring perkembangan zaman para sineas pasti semakin berinovasi dalam menggarap sebuah film agar para peminat film tidak kecewa.

Salah satu inovasi film komedi terbaru yang dibuat oleh sineas Indonesia ialah DOA : Cari Jodoh. Film yang diadaptasi dari lembar bergambar dalam Koran Pos Kota ini adalah salah salah satu film bergenre komedi yang diproduksi oleh MD Picture. Film ini disutradarai Anggy Umbara yang memang sudah banyak sekali melahirkan film genre komedi.

Kisah film ini berawal dari tiga orang pemuda yang memiliki karakter berbeda,yaitu doyok (fedi nuril), Otoy ( Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Doyok merupakan pemuda yang berasal dari Jogja dan merantau ke Jakarta. Sementara Otoy dan Ali Oncom berasal dari Jakarta. Doyok sendiri dikisahkan dalam cerita ini sebagai seorang pemuda yang belum memiliki pasangan, sementara Otoy telah memiliki istri dan Ali Oncom sudah punya pacar. Otoy dan Ali Oncom akhirnya mencoba untuk membantu Doyok dalam menemukan pasanganya.

Adegan yang mengundang gelak tawa juga banyak tercipta dari film ini, terutama pada saat Doyok, Otoy, dan Ali Oncom membayar apa yang tengah mereka beli di warkop dengan sebuah KTP. Ada juga adegan dimana pertemuan pertama Doyok dengan Ayu (Laura Basuki) di sebuah restoran yang menyayikan lagu Inikah Cinta. Adegan lain yang tak kalah lucu ketika Ali menggoda Otoy yang saat itu tengan buang air dari celah dinding kamar mandi.

Poin yang sangat sukses dari film ini adalah dari segi penokohanya, dimana karakter para pemain, terbilang sangat baik. Karakter Doyok yang merupakan pemuda desa pemalu, kemudian Otoy yang sangat sok tahu, dan Ali Oncom yang genit sukses tergambarkan di dalam film. Totalitas kemiripan dari gaya penampilan tokoh juga sangat keren.

Film ini cocok ditonton bersama keluarga maupun teman-teman yang ingin bernostalgia dengan lembar bergambar di Koran Pos Kota. Dan kabar baiknya, film ini telah tayang di seluruh jaringan bioskop mulai dari bioskop 21, CGV, dan Cinemaxx, sejak tanggal 16 Agustus 2018 lalu.

Jadi, bagi kalian yang ingin menyegarkan fikiran setelah berjibaku dengan segala tugas dan deadline tidak ada salahnya memasukan Film DOA ini ke dalam daftar film yang akan kalian tonton. So, happy watching.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama