5 Channel Youtubers Inspiratif Untuk Muslimah

By November 11, 2017
Gita Savitri Devi Gita Savitri Devi ( Foto : Balqis/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Tak dapat disangkal, kajaiban internet masuk hampir ke seluruh ranah kehidupan. Orang makin mudah dalam memberi maupun mendapat informasi. Bukan sekedar itu, internet dapat digunakan untuk menghibur baik orang lain ataupun diri sendiri.

Berbagai situs bermunculan sesuai dengan tujuan dan kegunaanya. Salah satu yang tak lekang waktu adalah Youtube. Para youtubers pun mulai bermunculan. Mereka berlomba membuat konten semenarik mungkin. Beberapa bahkan mendapat banyak perhatian dari seluruh dunia.

Dari beberapa yang dikenal, diantaranya adalah seorang muslim. Tak hanya menghibur, mereka sesekali menyelipkan unsur dakwah atau sekedar mengenalkan Islam. Berkat hal tersebut, mereka dianggap sebagai seseorang yang menginspirasi bagi para muslimah. Berikut ini 5 channel Youtubers inspiratif untuk muslimah.

1. Dina Tokio

Dina Tokio memang dikenal sebagai youtubers kecantikan. Wanita asal Mesir campuran Inggris ini kerap membagikan tips make up. Tak jarang Dina membagikan pengalamannya sebagai seorang muslim yang tinggal di Inggris. Wanita yang identik dengan hijab turban ini kini membuat kamppanye berseries dengan tajuk #YourAverageMuslim.

2. Adam Saleh

Adam Saleh juga salah satu dari Youtubers inspirasi muslim lainnya. Ia kerap kali melakukan eksperimen sosial mengenai bagaimana Islam dipandang dan diperlakukan di Amerika. Tak jarang ia juga memberikan edukasi tentang Islam saat melakukan eksperimen tersebut.

3. Karim Jovian

Hampir sama dengan Adam Saleh, Karim juga sering membuat video seputar eksperimen sosial. Ia juga sering membagikan pengelamannya sebagai seorang muslim yang tinggal di Amerika, bahkan dirinya pernah membuat video respon mengenai pelarangan muslim yang sempat dicanangkan oleh Presiden Amerika, Donald Trump.

Dengan channel bertajuk AreWeFamousNow, Karim kini berganti nama menjadi Karim Jovian. Di samping video eksperimen, Karim juga membuat video parodi yang dapat mengocok perut.

4. Subhi Taha

Pria berumur 25 tahun ini sering membagikan pengalamannya sebagai seorang muslim. Tak jarang juga ia membuat video parodi berunsur Islami. Pria keturunan Palestina ini tak hanya dikenal di situs Youtube, tetapi juga di Facebook dan Instagram. Subhi Taha kini membuka usaha pakaian muslim dengan hasil rancangan dirinya sendiri.

5. Gita Savitri Devi

Satu lagi Youtubers yang mampu menginspirasi para muslim. Gita Savitri merupakan seorang mahasiswi Indonesia yang berkesempatan Kuliah di German. Tak sedikit video Gita di Youtube berbau Islam. Ia mengunggah opininya tentang Islam di Eropa dan berbagai tips menjalani kehidupan sebagai seorang muslim di Eropa.

Last modified on Saturday, 11 November 2017 02:59
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama