Aneka Gaya Klasik dan Santun dengan Kulot untuk Hijabers

By August 9, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sejumlah gaya fesyen di masa lalu kembali jadi tren saat ini. Celana kulot misalnya. Celana ini banyak disukai karena desainnya yang sederhana dan menarik.

Bahannya cukup ringan sehingga cocok dipakai untuk wanita yang sering beraktivitas. Bentuknya yang berpipa lebar menyerupai rok ini juga merupakan salah satu alasan bagi para wanita yang tidak gemar menggunakan pakaian ketat. Sangat cocok untuk para hijabers yang ingin tetap tampil modis tanpa harus mengumbar aurat.

Celana kulot dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan, mulai dari yang bernuansa formal hingga kasual. Berikut beberapa tips padu padan kulot yang bisa dicoba.

Kulot dan Blouse

Kulot dan blouse ini memberikan kesan santai dan elegan. Gaya ini patut dicoba. Cocok sekali digunakan dalam suasana santai seperti untuk jalan-jalan.

Gaya busana ini semakin menarik jika dipadukan dengan sepatu kets atau sneakers, serta sling bag mini untuk menambah kesan keren dan santai.

Kulot dan Blazer

Perpaduan antara kulot dan blazer ini memberikan kesan formal. Sangat cocok digunakan saat ke kantor atau dalam acara-acara formal lainnya. Bisa dipadukan dengan tote bag untuk menambah kesan formal namun tidak kaku.

Kulot dan kaos

Padu padan selanjutnya adalah celana kulot dengan atasan kaos. Kaos lengan yang tidak terlalu pendek atau kaos raglan bisa jadi pilihan. Model raglan akan membuat proporsi tubuh terlihat seimbang dengan potongan celana kulot yang lebar.

Kulot dan kemeja

Memadukan kulot dan kemeja bisa membuat kesan santai namun formal. Cocok digunakan saat ke kantor atau ke kampus. Untuk menyempurnakannya, pilih tas dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar kecantikan kulot tetap menonjol.

Kulot dan cardigan

Jika senang beraktivitas di luar ruangan, pilihan kulot dipadukan dengan cardigan ini memberikan kesan kasual dan santai namun tetap sopan. Gunakan kaos sebagai inner cardigan. Flat shoes dan shoulder bag akan melengkapi tampilan kamu.

Kulot dan long Outer

Siapa bilang kulot tak bisa dipadukan dengan long outer. Perpaduan ini justru akan memerikan kesan yang anggun. Disarankan untuk menghindari bahan yang terlalu tebal seperti wol, sebab bahan ini dapat membuat kamu terlihat lebih pendek.

Kulot Bermotif dan Atasan Polos

Kulot akan membuat gaya kamu terlihat sangat klasik, apalagi jika kamu memilih kulot yang bermotif, seperti bunga, pattern, atau mungkin batik. Tapi, padupadankan dengan atasan yang polos agar gaya klasik kamu tetap terlihat kece tanpa terlalu penuh dan berlebihan.

Selamat mencoba!

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama