Tips Outfit Sederhana Dan Nyaman Untuk Muslimah Traveller

By April 7, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Travel adalah kegiatan mengeksplor tempat wisata alam, mall, dan aneka objek wisata lainnya. Hari-hari kerja yang begitu menyita waktu dalam seminggu perlu dibubuhi dengan kegiatan yang satu ini. Sekedar berjalan santai atau makan di luar rumah, asalkan terlepas dari rutinitas harian pastilah menyenangkan.

Perlu diketahui untuk arena wisata tertentu, penting untuk para traveler memperhatikan pakaian yang cocok, aman, dan nyaman. Berikut tips outfit muslimah yang tepat untuk agenda travelling.

Wisata Gunung

Pakaian yang direkomendasikan untuk bepergian wisata gunung adalah manset atau baju kaos lengan panjang warna terang. Untuk celana pastikan bukan jeans atau yang sejenis berbahan dasar berat. Pakailah outfit yang ringan supaya tidak menghambat pergerakan selama tracking gunung. Celana dengan bahan waterproof sangat efektif dipakai.

Kondisi cuaca daerah pegunungan sangat berbeda dengan kota yang sewaktu-waktu akan merasakan panas yang begitu terik kemudian tiba-tiba bisa turun hujan deras. Pakaian yang cepat kering dan tidak berat ketika basah sangat cocok untuk wisata gunung.

Pakailah hijab simpel berbahan kaos yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memakainya dan minimalisir pemakaian jarum pentul atau sejenisnya.

Sepatu khusus tracking dengan kaos kaki yang agak panjang akan mendukung perjalanan. Dari mulai pendakian awal, puncak, sampai kembali ke kaki gunung lagi, kaki akan terlindungi dari tanah atau hewan-hewan kecil yang bisa suatu waktu berada di sepanjang track menyusuri gunung tersebut.

Wisata Air/Pantai

Pantai adalah tempat paling pas untuk berwisata melepaskan penat. Diakhiri dengan berjemur sambil menikmati sunset ketika senja mulai menenggalamkan sang surya. Selain itu wisata pantai banyak menyediakan spot-spot menarik untuk diabadikan. Pakaian yang pas untuk muslimah traveller adalah kaos dan bawahan motif berbahan longgar ditambah kacamata hitam anti sinar ultraviolet serta topi lebar khas anak pantai.

Pantai atau laut memiliki warna biru putih yang lembut, akan serasi ketika dipadukan dengan warna pakaianmu yang berwarna cerah dan bermotif. Packing juga baju renang untuk agenda wisata air seperti berenang, diving, snorkling atau banana boat yang basicly akan bersentuhan dengan air.

Selain Pantai, curug bisa menjadi salah satu alternatif untuk wisata air, namun bedanya curug menyediakan suasana yang lebih sejuk dan dingin karena rata-rata letaknya yang berada di bukit atau di kaki gunung.

Untuk menjangkau curug track yang akan melewati sedikit jalanan berbatu dan agak mendaki. Gunakan sandal gunung yang tepat dengan celana model aladin dan kaos panjang untuk menunjang destinasi wisata curug.

Wisata Alam Daratan

Wisata apa sih yang termasuk wisata alam daratan? Jawabannya adalah wisata perkebunan, taman, bukit dan sejenisnya. Untuk muslimah yang suka travel ke tempat wisata ini, pakaian model chino pants dengan karet pinggang dan karet dibagian bawah celana sangat pas untuk travelling wisata daratan.

Bahan celana ini cukup elastis dan mudah untuk dipacking karena tidak memakan banyak tempat. Untuk menambahkan kesan kasual dan feminim dapat dipadupadankan dengan penggunaan kaos longgar yang diserasikan dengan jilbab warna senada. Gunakan pula sepatu sneakers atau boots yang dipastikan tidak licin dan berbahan empuk serta ringan.

Wisata Luar Negeri

Musim kemarau dan salju adalah musim favorit saat liburan ke mancanegara. Selain lokasi yang menarik, kedua musim ini jarang dijumpai di Indonesia yang hanya beriklim hujan tropis.

Ketika salju turun, muslimah traveller dapat menggunakan bawahan hitam dengan jaket bulu super tebal. Penggunaan jilbab yang dipadupadankan dengan syal dan sepatu boots tali membuat tampilan terhat trendy dan catchy.

Disaat musim panas atau musim gugur, sepanjang jalan akan terlihat fenomena dedaunan kering nan cantik di sepanjang jalan kota. Musim ini pun angin begitu terasa dingin, sehingga pakaian yang sesuai saat musim ini adalah jenis pakaian long coat atau long outer yang longgar.

Agar tetap terlihat trendy penggunaan syal dileher dan jilbab model scarf berwarna soft atau motif dapat menjadi pilihan yang menarik.

Wisata ruang

Wisata ruang adalah kegiatan berwisata ke tempat indoor seperti mall, museum, atau gedung-gedung trip lainnya. Gunakan atasan kemeja dengan bawahan celana atau rok casual dengan sedikit potongan dan jilbab berwarna senada atau corak simpel.

Sepatu flat/sneakers dengan tinggi kurang dari 5cm akan menjadi pasangan terbaik buat kamu yang hobi wisata ke tempat jenis ini.

Last modified on Saturday, 07 April 2018 05:19

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama