6 Trik Gaya Hijab Menarik, Untuk Wajah Bulat dan Lonjong

By May 14, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Bagi seorang wanita, menjaga penampilan merupakan hal yang harus diperhatikan dan dijaga setiap harinya, salah satunya saat mengenakan hijab. Namun nyatanya, memakai hijab bukan hal yang mudah bagi sebagian wanita. Agar tetap terlihat cantik, pemilihan hijab harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

Seringkali bagi muslimah yang memiliki wajah cenderung bulat dan lonjong merasa tidak percaya diri menggunakan hijab karena merasa wajahnya semakin lebar dan penuh. Agar tetap percaya diri dengan penampilan, ternyata ada lho tips.

Siti Rahma Hapsari atau biasa dikenal Ayyi, seorang hijab stylist memberikan solusi bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan lonjong sehingga menjadi lebih menarik. 

1. Sejajarkan hijab dengan alis 

Menurutnya, pemilik wajah bulat dan lonjong harus lebih memperhatikan penggunaan hijab karena bentuk wajah demikian lebih terlihat jidat dan pipi berlebih. Tips yang pertama, sejajarkan hijab dengan alis, hindarilah melewati alis agar menyesuaikan dengan wajah.

2. Pilihlah material bahan dengan bijak  

Jika kamu memiliki wajah bulat dan lonjong, maka hindari menggunakan bahan tebal karena akan mempengaruhi ketebalan wajah. Maka ada baiknya pilih bahan yang ringan dan tipis, misal berbahan paris, voal atau ceruti. 

3. Perhatikan Motif 

Ada baiknya menghindari hijab dengan banyak motif yang besar dan banyak, karena akan mempengaruhi wajah lebih terlihat penuh. Kamu bisa memilih pengunaan motif bunga-bunga kecil di sudut atau pola-pola tertentu. 

4.  Menyetrika hijab 

Tips yang sangat sederhana tetapi sering diabaikan, yaitu menyentrika hijab. Maka ada baiknya sebelum memakai hijab setrikalah terlebih dahulu agar tidak berantakan, kusut dan paling penting ketika hijab sudah disetrika maka hijab tersebut dapat lebih mudah dibentuk. 

5. Pilih warna hijab sesuai kulit

Warna kulit juga sangat mempengaruhi keindahan berhijab bagi wajah lonjong dan bulat. Jika kamu memiliki warna kulit cenderung cokelat dan kuning langsat maka lebih baik gunakan warna yang lembut dan hindari warna hijab yang sangat terang. 
 
6. Gunakan gaya hijab yang simple 

Hindarilah memakai gaya atau style hijab yang berlapis-lapis maka muka akan terlihat penuh. Maka gunakan style yang sederhana dan menggunakan jarum pentul cukup 1-2 saja. 

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama