12 Item Fashion Penting untuk Hijabers Pemula

By July 7, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Keputusan untuk hijrah menggunakan hijab merupakan perjalanan spiritual antara diri dengan Sang Pencipta. Bersyukurlah jika kita diberi kesempatan lebih awal untuk menyempurnakan penampilan dengan hijab seperti yang sudah tertera di dalam Al-Qur’an sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah Ta’ala.

Tapi seringkali yang menjadi kendala bagi yang sedang menghadapi perubahan penampilan yaitu munculnya rasa tak percaya diri. Di masa transisi seperti ini kuncinya tetap be your self, kemudian pilihlah style dan gaya yang sesuai sehingga membuatmu merasa nyaman. Supaya semakin sempurna penampilanmu ada 12 items yang perlu kamu miliki.

1.Hijab yang bervariasi

Memutuskan berhijab berarti penampilan sehari-harimu akan berubah karena sudah menjalani identitas baru sebagai muslimah yang menggunakan pakaian menutup aurat. Langkah pertama yaitu menyiapkan hijab. Kita bisa memulai mengumpulkan dengan hijab model segiempat dan pashmina, karena mudah dibentuk dan divariasikan modelnya.

Kemudian pilihlah warna-warna netral seperti hitam, putih, coklat atau abu-abu. Supaya semakin bersemangat berhijab pilihlah warna-warna dan motif kesukaanmu juga.

2.Inner Hijab

Kenyamanan adalah yang utama, supaya penampilanmu dengan hijab tetap rapih gunakan inner hijab yang akan melindungimu dari angin ataupun segala kondisi. Gunakan inner hijab dengan model bandana, brokat, rajut atau ninja. Pemakaiannya cukup disesuaikan dengan style hijab yang akan kamu kenakan.

(Baca Juga : Tips Nyaman dan Modis Bergaun Pesta Untuk Muslimah)

3.Cardigans

Sebagai pemula tentu koleksi baju panjangmu masih terbatas, solusinya gunakan cardigans pendek, long cardigans, jaket jeans ataupun sweater lengan panjang. Padukan cardigansmu dengan t-shirt atau atasanmu berlengan pendek dan gunakan bawahan berupa rok atau celana panjang.

4.Gamis, dress, atau terusan

Siapkan pula beberapa koleksi gamis atau terusan rok lengan panjang berwarna netral dan motif sesuai dengan karaktermu. Selain praktis dalam penggunaannya dress mampu menutup auratmu secara keseluruhan. Supaya tetap syari, pilih terusan yang memiliki model rok melebar atau maxi dress yang berkerut disisi pinggang akan memberi kesan ramping.

5.Legging

Gunakan legging ketika memakai gamis dress atau rok agar penampilanmu tetap santun dan tertutup. Sehingga tak perlu merasa khawatir ketika berjalan atau terkena angin karena aurat tetap aman.

6.Rok

Bagi pengguna hijab pemula masih familiar dengan penggunaan atasan dan bawahan. Baju panjang dapat dipadukan dengan rok panjang. Rok yang dipilih disesuaikan dengan bentuk badan, bisa bermodel A-Line, maxi, lebar dan tidak ketat, namun hindari rok pensil skirt yang ketat dan membentuk lekuk tubuh.

7.Celana panjang atau kulot

Buat perempuan yang sudah terbiasa menggunakan celana, jangan buru-buru beralih karena jenis celana panjang kini kian beragam tak hanya celana bahan dan jeans saja. Alternatif lainnya celana model kulot yang lebar, celana jogger ataupun model harem yang lebar dan cocok digunakan untuk kamu yang berhijab.

8.Manset tangan

Untuk menyiasati koleksi baju berlengan pendek atau yang lengannya tidak panjang sampai pergelangan tangan yaitu 3/4 dapat menggunakan manset. Kamu bisa memilih manset berwarna netral seperti coklat, putih, hitam dan biru yang bisa menutupi sampai area pergelangan tangan.

9.Atasan lengan panjang

Sedikit demi sedikit kita mulai menambah koleksi, supaya mempermudah penampilanmu milikilah atasan lengan panjang seperti t-shirt atau kemeja agar lebih praktis tanpa harus menggunakan cardigans ataupun manset lagi.

(Baca Juga : Tampil Cantik nan Manis Dengan Jumpsuit)

10.Jarum pentul dan peniti

Penggunaan jarum pentul sangat lekat dengan perempuan berhijab. Jangan lupa untuk menyediakan stok jarum pentul di meja hias, pastikan selalu menyimpannya usai penggunaan supaya tidak berceceran. Sarannya gunakan jarum pentul Jepang yang memiliki tingkat ketajaman yang tinggi, sehingga serat hijab tidak mudah rusak.

11.Aksesoris pendukung

Kiat supaya semakin memesona, siapkan aksesoris untuk mendukung penampilanmu. Beberapa diantaranya bros berhiaskan permata untuk acara-acara khusus dan pesta, kalung panjang, cincin dan gelang yang membuat tampilanmu semakin stunning.

12.Kaus kaki

Kaus kaki komponen yang penting juga untuk menutup aurat, namun untuk pemula bisa menggunakan sebagai tambahan dan aksesoris saja, contohnya ketika shalat agar aurat kakimu tetap terjaga dan menjaga kebersihan kakimu.

Sudah siap tampil menawan dengan penampilanmu yang baru?

Last modified on Saturday, 07 July 2018 10:06

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama