Tips Memadu Padankan Busana Ala Norma Hauri

By October 28, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Desainer yang memiliki nama asli Norma Moi merupakan salah satu desainer yang karyanya banyak diminati masyarakat. Ia menawarkan gaya yang berbeda pada segmen busana modest wear Indonesia. Berkat karyanya, ia menjadi salah satu desainer dengan label modest wear yang diterima sebagai anggota IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) hingga kini.

Dalam acara Jakarta Fashion Weeks 2019 Norma Hauri menampilkan model busana berwarna pastel namun dengan karakter yang tegas. Pada kesempatan tersebut pun, ia membagiakan cerita tentang kebiasaannya dalam memadukan busana.

1.Jilbab

Untuk jilbab, Norma Hauri terbiasa menggunakan jenis jilbab paris karena menurutnya mudah dibentuk. Namun, di era sekarang mulai banyak yang menggunakan jilbab instan, seperti antem. Tidak semua orang menemukan jilbab instan yang membuatnya nyaman, biasanya jika sudah begitu, mereka akan kembali menggunakan jilbab segi empat atau paris.

Jika menggunakan jilbab paris, pastikan melipat jilbab secara simetris membentuk segitiga agar hasilnya tetap rapi. Bisa juga ditambahkan dengan inner, seperti ninja agar terlihat semakin rapi.

2.Outer

Ciri khas dari Norma Hauri ialah outer berjenis abaya, jenis pakaian yang memiliki model dress panjang dengan potongan pakaian yang ramping. Selain bahannya nyaman, abaya juga berjenis semiformal. Syarat utama untuk memadukan outer dengan item lainnya dimulai dengan pemilihan warna, seperti abu-abu atau hitam.

Ia juga menjelaskan biasa menggunakan outer yang memiliki kerutan di bagian pinggangnya.

“Tapi bisa juga pake outer yang terdapat beltnya (ikat pinggang) sehingga dapat menyesuaikan badan. Selain itu, pergelangan tangan bisa ditarik di atas dengan menambahkan inner agar terkesan stylish,” ujar Norma saat ditemui di Jakarta Fashion Weeks 2019.

View this post on Instagram

GAIA Dress @normahauristudio

A post shared by Normahauri (@normahauri) on

3.Rok

Dalam penggunaan rok, jenis sirkel atau rok payung biasa dipilih oleh Norma Hauri. Bentuknya yang lebar dapat memudahkan penggunanya untuk bergerak. Selain sirkel, ia juga terbiasa menggunakan rok berjenis jumpsuit. Untuk jumpsuit yang berbentuk celana, ia menggunakan jenis yang tidak ketat, sehingga ketika berjalan terlihat seperti rok.

Selain poin-poin di atas, yang paling penting dalam memadukan busana ialah warna. Menurut Norma Hauri, warna dapat menunjukan kepribadian seseorang. Dalam ilmu psikologi pun dijelaskan bahwa warna merupakan elemen yang dapat memengaruhi kelakuan dan memegang peranan penting serta dapat menentukan suka tidaknya kita akan bermacam-macam benda.

Norma biasa menggunakan warna-warna yang soft. Gunakan warna-warna yang membuat pemakainya percaya diri, merasa nyaman, dan tentunya tetap sesuai syariat.

“Aku kalau pake warna yang shocking suka ga percaya diri, sering ngaca dan malah menghambat kegiatanku,” ujarnya.

Last modified on Sunday, 28 October 2018 12:53

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama