Kenali Perbedaan Spagheti, Fettuccini, Fusilli dan Penne

By December 4, 2017
Spageti Spageti

Muslimahdaily - Pasta merupakan makanan asal Italia yang keberadaannya sudah menyebar ke seluruh dunia. Pasta biasanya dibuat dari adonan tepung gandum semolina, air, telur dan garam. Tepung semolina ini merupakan hasil olahan biji gandum durum dengan granulasi yang lebih kasar atau mengandung gluten (protein elastis) dalam kadar yang lebih tinggi.

Di negara asalnya, pasta terdiri lebih dari 600 macam. Biasanya pasta dinamai sesuai dengan bentuknya, tentunya dalam bahasa Itali. Kali ini kita akan membahas empat macam pasta yang sangat populer dan banyak tersebar di Indonesia, Spaghetti, Fettuccini, Fusilli dan Penne.

1. Spaghetti

Spaghetti adalah mi italia yang berbentuk seperti lidi, umunya spaghetti ini dimasak tidak terlalu mentah dan tidak terlalu matang. Saus bolognaise sangat cocok disajikan dengan spaghetti ini, irisan daging cincang dan saus asam manis serta taburan keju membuatnya semakin lezat.

2. Fettuccini

Jika di Indonesia ada kwetiaw, maka di Italia punya Fettuccini. Bentuknya yang panjang dan pipih seperti kwetiaw, terbuat dari tepung dan telur. Fettuccini ini bisa anda temukan dalam kondisi kering ataupun basah. Seiring berkembangannya zaman, fettucini kini ada yang berwarna hijau terbuat dari sari bayam dan hitam dari tinta cumi-cumi. Fettuccini ini bisa anda sajikan dengan daging, seafood ataupun sayuran.

3. Fusilli

Fusilli merupakan pasta dengan bentuk spiral, biasanya ia disajikan dengan saus krim dan tambahan lainnya seperti daging ayam, sapi dan sayur-sayuran. Fusilli terbuat dari tepung terigu yang kemudian bisa diolah dengan bahan-bahan alami agar menambah cita rasa dan warna.

4. Penne

Penne adalah jenis pasta berbentuk silinder pendek, dan bolong seperti tabung. Masih terbuat dari tepung terigu Penne ini berasal dari bahasa Itali yang artinya ‘pena’. sama seperti Fusilli, Penne bisa kamu nikmati dengan saus krim dengan daging ataupun sayuran diatasnya.
Itulah beberapa jenis pasta yang bisa kamu ketahui dan sering kamu temui di Indonesia, semoga dapat menambah pengetahuan. Jangan lupa untuk selalu mencari bahan makanan yang halal dan menyehatkan ya sahabat muslimah!

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 23:46
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama