Lakukan 3 Hal ini Agar Kembali Semangat Setelah Libur Lebaran

By July 4, 2017 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Libur lebaran merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu. Bersilaturahmi dan menghabiskan waktu dengan keluarga dapat menjadi penghilang penat dari beban pekerjaan pada hari-hari biasanya. Namun, apa jadinya kalau semangat bekerja tak kunjung datang ketika waktu libur lebaran sudah habis? Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan agar kembali semangat beraktivitas setelah libur lebaran :

1.Buat jadwal kegiatan

Seusai liburan, beban pekerjaan umumnya semakin menumpuk. Melihat tumpukan beban itu tentunya semangat anda akan semakin melemah. Agar beban pekerjaan itu terlihat lebih rapi dan teroganisir, buatlah jadwal kegiatan atau to-do list yang harus anda lakukan. Buatlah jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan mulai dari hari pertama kembali beraktivitas hingga beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, secara tidak langsung mulai anda akan mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan mendorong semangat kerja anda kembali meningkat. Jika punya jadwal yang jelas, maka anda juga memiliki tujuan kerja yang jelas sehingga semangat anda untuk kembali beraktivitas untuk mencapai tujuan-tujuan itu pun dapat timbul.

2. Mulai secara perlahan-lahan (buat goal-goal sederhana)

Ketika membuat jadwal kegiatan, mulailah jadwal tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang mudah dan sederhana terlebih dahulu. Dengan begitu, goal-goal anda akan lebih mudah untuk dicapai dan semangat anda pun juga akan meningkat ketika sudah dapat menyelesaikan goal-goal sederhana tersebut.

3. Pikirkan sisi positif dari melakukan pekerjaan anda

Walaupun bekerja memang terlihat lebih membebankan daripada liburan, cobalah mengubah pandangan negatif anda terhadap pekerjaan tersebut. pikirkanlah apa saja hal-hal yang dapat anda terima dari pekerjaan anda tersebut, misalnya semakin semangat anda bekerja maka semakin mungkin pula anda dapat memiliki uang untuk menyiapkan rencana liburan selanjutnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.