Rahasia Madu Untuk Kecantikan Alami

By October 6, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Dalam Al-Quran, madu dan lebah memiliki tempat tersendiri yaitu dalam surat An Nahl sebagai bukti dari keistimewaannya. Manfaat yang terkandung dalam madu sangatlah banyak. Selain berguna untuk kesehatan tubuh dan mengobati berbagai macam penyakit, madu juga sangat berguna untuk kecantikan.

Berikut ini adalah cara-cara penggunaan madu yang bisa diaplikasikan untuk kecantikan.

Madu Untuk Bibir Merah Alami

Caranya, bersihkan bibir dengan air hangat, lalu oleskan madu secara merata pada seluruh bibir. Biarkan hingga 15-20 menit dan tidak perlu dibilas, biarkan meresap secara alami seperti saat anda makan atau minum. Tapi untuk lebih efektifnya, lakukan saat sebelum tidur.

Madu Untuk Keindahan Rambut

Berikut ini tips yang bisa digunakan untuk keindahan rambut.

1. Untuk Rambut Berkilau

Caranya campurkan 1 sendok makan madu dan satu buah jeruk nipis lalu diperas airnya, aduk dengan air hangat secukupnya. Gunakan setelah keramas ketika rambut masih dalam keadaan basah, oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat. Biarkan sampai meresap da tidak perlu dibilas.

2. Untuk mengatasi ketombe

Caranya, potong dua jeruk nipis lalu lumuri masing-masing sisa sampo bagian yang terbelah dengan madu, gosok-gosokkan sambil diperas ke bagian yang berketombe. Biarkan meresap sekitar 15 menit, lalu bilas dengan keramas. Pastikan bilas sampai bersih, karena sisa sampo juga salah satu penyebab timbulnya ketombe.

3. Untuk rambut rontok

Campurkan masing-masing 1 sendok makan madu, minyak zaitun dan bubuk kayu manis lalu panaskan di atas api kecil. Setelah dingin, oleskan pada kulit kepala secara merata dan biarkan 15-20 menit, lalu bilas dengan keramas menggunakan sampo.

Madu Untuk Wajah

Untuk perawatan wajah, madu bisa digunakan sebagai bahan dasar alami seperti untuk masker wajah, menghilangkan bekas luka dan mengatasi jerawat.

1. Untuk Masker Wajah

Madu bisa digunakan sebagai pelembab alami untuk wajah. Caranya oleskan madu secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Untuk mengatasi jerawat

Caranya dengan mencampurkan bubuk kayu manis dan madu masing-masing 1 sendok makan lalu oleskan pada jerawat. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas.

3. Untuk mengatasi bekas luka jerawat

Campurkan madu dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada bekas luka secara melingkar sambil dipijat, tutup dengan handuk hangat dan biarkan dingin.

Selamat mencoba.

Last modified on Tuesday, 17 October 2017 17:24
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama