3 Bahan Alami untuk Kulit Putih dan Bersinar

By November 11, 2017
Illustrasi Illustrasi

Muslimahdaily - Kulit gelap dan kusam biasanya disebabkan oleh paparan matahari yang berlebihan, polusi yang ada di lingkungan, kondisi kesehatan tertentu, kulit yang kering, stres, pola hidup yang buruk, dan bisa jadi juga karena penggunaan berlebihan produk kosmetik atau perawatan kulit yang digunakan mengandung bahan kimia.

Pada nyatanya, banyak orang melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar. Dan sekarang ada banyak sekali produk yang menawarkan solusi kulit kusam seperti lotion, krim pemutih dan lain sebagainya. Namun sayangnya, banyak dari produk-produk semacam itu mengandung unsur kimiawi yang berbahaya untuk kulit apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pada dasarnya, Anda bisa menghemat uang dan waktu jika mau mencoba bahan-bahan natural yang bisa mencerahkan kulit.

- Yogurt

Yogurt yang terbuat dari produk olahan susu kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt juga mengandung asam lactic yang memiliki kemampuan untuk memutihkan dan mencerahan kulit. Di bawah ini adalah resep alami mencerahkan kulit menggunakan campuran yogurt. Perawatan ini cocok untuk semua jenis kulit, lho.

Kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok makan yogurt plain, 3 sendok makan oatmeal, dan 1 sendok teh air lemon. Lalu campur semua bahan menjadi satu dan merata.

Caranya, usapkan campuran masker ke kulit dengan merata dan tinggalkan selama beberapa menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat hingga bersih. Metode ini bisa dilakukan tiga kali seminggu. Setelah 5 minggu, kamu akan melihat perubahan signifikan pada kulit Anda.

- Jeruk

Tahukah kamu bahwa vitamin C merupakan salah satu bahan terpenting untuk perawatan kulit? Tentunya kamu bisa mendapatkan banyak sekali vitamin C dari buah jeruk. Selain itu, buah jeruk memiliki kemampuan untuk memutihkan sehingga bisa membuat warna kulit lebih cerah.

Telah terbukti bahwa mengkonsumsi jus jeruk segar secara rutin dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit secara keseluruhan. Dan jika ngin mencerahkan kulit, jeruk juga dapat digunakan dengan dua cara.

Cara pertama, campurkan 2 sendok makan air jeruk dan bubuk kunyit secukupnya. Lalu usapkan campuran tersebut ke wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga bisa mengusapkannya pada tangan dan kaki. Lalu bilas keesokan harinya atau 30 menit setelah pemakaian.

Cara kedua, Anda perlu menumbuk atau menggiling kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan tumbukan kulit jeruk dengan satu sendok makan yogurt hingga menjadi pasta. Usapkan pasta di kulit dan biarkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas dengan air hingga bersih.

Campuran tersebut bisa membantu untuk mencerahkan bintik hitam pada kulit. Gunakan campuran di atas dua kali dalam seminggu. Pemakaian lebih dari dua kali seminggu tidak disarankan.

- Madu

Madu membantu mencerahkan kulit dan juga melembabkan kulit sekaligus. Kulit kering merupakan faktor utama yang membuat warna kulit tidak rata. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri yang membantu memudarkan bekas jerawat dan keriput.

Usapkan merata madu murni di wajah dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk kulit lebih cerah, campurkan satu sendok makan air lemon dengan madu dan setengah sendok the minyak almon atau olive. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Last modified on Saturday, 11 November 2017 08:58
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama