Maraknya Produk Skincare Korea, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

By March 14, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Korean Wave atau gelombang Korea menjadi istilah yang digunakan oleh orang-orang yang sedang terkena ‘demam’ Korea. Dimulai dari serial drama hingga idol asal negeri Ginseng tersebut banyak digandrungi oleh wanita Asia, tak terkecuali Indonesia. Tak mau kalah, kini muncul tren K-Beauty atau semacam trend kosmetik dan skincare yang berasal dari negeri aktor kenamaan Lee Minho itu.

Trend K-Beauty ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita, khususnya di Indonesia. kecantikan para artis korea membuat para wanita tertarik untuk mengetahui apa rahasia di balik itu semua. Promosi kreatif untuk menarik perhatian konsumen juga dilakukan oleh para pemilik brand kecantikan di Korea, salah satunya adalah dengan menambahkan scene dalam drama Korea ketika sang aktris sedang memakai brandnya tersebut. Menjadikan aktris ternama sebagai brand ambasador produk kecantikan juga menjadi salah satu strategi penjualan yang melejit.

Tren kosmetik dan skincare ini ternyata bukan hanya dinikmati oleh para penggemar drama atau boyband girlband asal Korea, tapi juga menular pada kalangan beauty blogger. Banyak dari mereka yang mengakui bahwa brand kosmetik dan skincare dari Korea mempunyai manfaat yang bagus dan ampuh dalam menangani berbagai macam masalah wajah. Kemudian dari segi harga, lumayan terjangkau bagi kantong orang Indonesia, sekalipun mahal barang itu ‘worth it’ untuk dibeli karena setara dengan hasilnya.

Brand K-Beauty yang menjadi global salah satunya dalah ‘no make-up’ make-up style. Menampilkan hasil make-up yang natural tapi tetap terlihat segar, bersih dan cantik. Korea juga berhasil menjadi pionir dari metode perawatan skincare yang intensif hingga produk inovasi sepert BB Cushion hingga sheet mask, tak lupa juga 10 step skincare yang kini banyak diminati.

Seiring maraknya keampuhan skincare dan produk kosmetik Korea yang tersebar, sebagai konsumen kita harus tetap hati-hati. Sebelum memilih skincare atau kosmetik, ketahuilah dulu kandungannya. Karena tidak semua bahan kosmetik cocok pada orang yang sama. Kemudian untuk kandungan non halal yang masih tersedia dalam beberapa produk bisa menjadi pertimbangan penting bagi para muslimah sebelum membeli skincare ataupun make-up Korea.

Mengenai tren 10 step skincare yang sangat terkenal, sebagian orang menganggap bahwa itu hanyalah sebuah tren dan strategi penjualan oleh brand kecantikan Korea yang mungkin nantinya akan hilang begitu saja. Namun, tak sedikit pula yang terang-terangan mengaku puas akan metode yang satu ini.

Sebagai muslimah yang mengenali dirinya dengan baik, ada baiknya ketika memilih sesuatu kita pertimbangkan baik buruk, tingkat kepentingan dan kebutuhannya. Jangan hanya ingin mengikuti tren dan terbawa begitu saja. Kemudian jangan lupa untuk memeriksa kepastiannya halalnya ya, agar Allah selalu ridha atas apa yang kita lakukan.

Last modified on Wednesday, 14 March 2018 12:55

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama