Tak Disangka, 5 Bahan Makanan Ini Bisa Membuat Kuku Cantik Berkilau

By June 8, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Untuk setiap wanita yang suka tampil sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki, memiliki kuku yang rapi dan berkilau sama pentingnya dengan mengenakan gaun, riasan, alas kaki, atau perhiasan. Biasanya kamu memilih memanfaatkan bantuan cat kuku untuk membuat kuku terlihat lebih indah.

Tapi hal ini tidak disarankan untuk dilakukan secara rutin karena justru dapat merusak kuku dalam jangka panjang, karena bahan kimianya yang bisa bikin kuku rapuh dan menguning. Sebagai gantinya, gunakan beberapa bahan makanan berikut ini untuk membuat kuku Anda lebih berkilau dari sebelumnya.

Minyak Zaitun

Dikenal akan khasiat kesehatannya bagi tubuh, minyak zaitun juga memberikan citarasa yang lezat pada berbagai makanan. Mulai dari kukusan, panggangan, hingga salad. Bukan hanya itu, minyak zaitun pun dikenal sebagai bahan yang luar biasa dalam produk kosmetik, termasuk merawat kuku yang rapuh.

Panaskan minyak zaitun hingga hangat lalu tuangkan ke dalam mangkuk dan celupkan kuku Anda ke dalam minyak hangat. Jika Anda melakukan ini untuk kuku jari kaki, gunakan wadah yang lebih besar. Biarkan selama 2 menit, keluarkan tangan Anda dan kenakan sarung tangan katun.

Anda dapat mendiamkannya selama semalaman atau selama satu jam sesuai keinginan Anda. Cucilah dengan air segar dan oleskan krim untuk menjaga kelembapan dan membantu kuku tampak berkilau.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merendam kuku Anda dalam campuran air hangat dan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah beberapa saat, pijat kuku dan kutikula dengan lembut dengan minyak zaitun hangat. Lakukan setiap hari untuk mengembalikan kilau kuku.

(Baca Juga : Mengatasi Bau Mulu Tak Sedap Saat Berpuasa)

Susu

Susu menjadi bahan makanan yang kaya nutrisi dan sering dimasukkan dalam pola makan sehari-hari. Selain tinggi kalsium, susu juga mengandung zat-zat yang baik bagi kecantikan tubuh, mulai dari merawat rambut, kulit, hingga kuku.

Tidak punya waktu atau hanya merasa malas? Jangan khawatir! Tuangkan susu hangat ke dalam mangkuk dan celupkan kuku ke dalam susu. Tunggu beberapa menit, biarkan kuku Anda menyerap nutrisi dari susu. Cuci bersih dan lembabkan dengan krim.

Mentega

Meskipun banyak dari Anda yang mungkin menghindari mentega karena ingin menurunkan berat badan, Anda dapat menggunakan produk olahan susu ini untuk meningkatkan keindahan kuku.

Hal ini dipicu oleh kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti vitamin A, B dan E, kalium, natrium, kalsium, seng, besi dan magnesium, yang semuanya membantu untuk membuat kuku berkilau.

Caranya cukup mudah, dengan memijat kuku dan kutikula dengan mentega selama beberapa menit, lalu cuci tangan dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk mendapat hasilnya dengan cepat.

Mentimun

Ini adalah bahan alami lain yang indah yang membuat kuku Anda lebih indah. Anda bisa menggosok irisan mentimun pada kuku setiap kali menyiapkan salad, atau gunakan jus mentimun untuk membuat kuku makin berkilau.

Lemon

Dikenal memiliki zat pemutih alami ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kuku lebih indah. Selain itu, bahan alami ini juga ampuh menghilangkan noda yang disebabkan oleh debu, polusi atau bahan kimia apa pun.

Jadi, untuk kuku yang lebih sehat dan cerah, rendam tangan dengan jus lemon untuk beberapa waktu. Kemudian tambahkan beberapa cuka dan air hangat ke jus lemon, dan gosokkan dengan lembut sambil tetap merendamnya di dalam campuran.

Setelah beberapa waktu, cuci tangan Anda dengan air hangat. Lakukan perawatan yang luar biasa ini ke kuku sekali dalam seminggu.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama