Mata Terlihat Sayu dan Lelah, Atasi dengan 5 Perawatan Alami Ini

By August 5, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Banyaknya aktivitas atau kurangnya tidur karena sering lembur kerap kali terpancar lewat mata. Keadaan tubuh yang lelah membuat mata terlihat sayu dan menghitam di bagian bawah.

Mata Panda adalah istilah yang kerap digunakan untuk kondisi ini. Mata sayu dan menghitam tentunya menjadi hal yang tidak nyaman dan mengurangi kecantikan Anda. Tapi jangan khawatir, 5 perawatan alami anti mahal ini dapat Anda terapkan untuk mengilangkan mata sayu. Coba yuk:

1.Metode sendok ajaib

Sendok memiliki permukaan yang dingin, metode pengompresan mata menggunakan sendok kerap dipakai sebagian orangnya yang tidak mau ribet.

Selain tidak perlu keluar biaya, cara ini terbukti efektif untuk menghilangkan kantung mata. Caranya juga simple, Anda hanya perlu menyiapkan sendok dan air es, celupkan permukaan sendok Anda ke dalam air dingin. Diamkan sebentar lalu angkat di tempelkan hingga menutupi bagian mata. Metode ini membuat daerah sekitar mata lebih rileks dan fresh.

2.Kompres dengan kantung teh

Metode anti mahal lainnya yang dapat Anda terapkan adalah dengan kantung teh. Tidak harus kantung teh, Anda dapat memanfaatkan kantung teh bekas seduh.

Teh sendiri memiliki kandungan kafein yang berperan sebagai zat anti inflamasi, zat ini mampu mengurangi efek lelah dan menyegarkan kulit.

Demikian pula yang dapat Anda terapkan pada mata sayu, rendam kantung teh ke dalam air hangat, lalu tempelkan pada daerah mata. Diamkan selama lima menit dan angkat. Cara ini dapat Anda lakukan sebelum tidur, dan memperoleh hasil maksimal di pagi hari.

3.Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang mengandung asam askorbat atau vitamin C yang baik bagi kulit. Kandungan air dan biji yang ada pada mentimun juga memberikan efek dingin dan menenangkan pada lapisan kulit.

Efek dingin ini yang bisa Anda gunakan untuk mengompres mata sayu selepas aktivitas seharian.

Iris tipis mentimun, lalu letakkan di atas mata. Lakukan dalam posisi tubuh rebah, diamkan 10 menit. Untuk hasil maksimal, Anda juga dapat mengimbangi dengan senam mata.

4.Masker Susu dingin

Kandungan pada susu memang terkenal dapat mencerahkan kulit, tidak hanya iu, susu dapat melembabkan sekaligus menutrisi kulit agar terlihat segar. Pemakaian susu dapat Anda lakukan untuk mengatasi kantung mata.

Pakailah susu UHT atau susu sapi lainnya yang disimpan di kulkas sampai dingin. Sebelum mengompreskannya pada mata, pastikan Anda sudah membersihkan bagian mata terlebih dahulu.

Selanjutnya aplikasikan susu dingin tersebut dengan kapas, peras sedikit lalu tempelkan diatas mata lelah anda. Hasilnya, bukan hanya kantung mata saja yang hilang, tapi daerah permukaan maa Anda dapat terlihat lebih cerah dan segar.

5.Oleskan Minyak Zaitun menjelang tidur

Rekomendasi terakhir yang dapat Anda pakai adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah jenis minyak yang mampu menyerap dengan cepat pada kulit.

Minyak ini berfungsi mencerahkan, melembabkan, dan mencegah keriput. Dengan kandungan vitamin E, minyak zaitun akan menetralisir lingkaran hitam yang ada di bawah mata, dan membuatnya lebih cerah.

Caranya cukup dengan mengoleskan minyak sedikit ke bawah mata, atau daerah sekitar mata, diamkan semalaman sampai pagi.

Last modified on Sunday, 05 August 2018 08:32

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama