Tiga Panduan Cara Memilih Cleansing Water Terbaik

By September 14, 2018 0
Tony Moly Cleansing Water Tony Moly Cleansing Water

Muslimahdaily Cleansing water atau air pembersih adalah salah satu rangkaian pembersih wajah yang di gunakan untuk menghapus make-up. Pembersih wajah yang pertama kali diciptakan di Prancis ini, merupakan Produk yang tidak sepenuhnya terbuat dari air. Maka dari itu kita jangan salah menafsirkan pembersih wajah satu ini, hanya sebagian besar saja kandungan air didalamnya selebihnya ada kandungan pembersih minyak pada wajah.

Maraknya produk-produk yang menggunakan formula Cleansing water pasti dapat membuat kita bingung untuk memilih pembersih wajah terbaik bagi kulit kita. Oleh karenanya inilah beberapa panduan cara memilih Cleansing water;

1.Pilih berdasarkan jumlah kandungan surfaktan

Surfaktan memiliki sifat membersihkan minyak, sehingga surfaktan mampu membersihkan produk makeup seperti foundation dan lipstick yang mengandung minyak. Jika tidak menggunakan surfaktan, cleansing water tidak dapat mengangkat riasan dengan bersih. Hal tersebut justru akan memberi beban pada kulit dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit.

Kandungan surfaktan berkaitan dengan kekuatan membersihkan suatu produk cleansing water. Persentase kandungan surfaktan mungkin tidak dicantumkan, tetapi Anda dapat melihat kandungan bahan ini pada tabel komposisi di bagian belakang botolnya. Banyaknya kandungan bahan tercantum dari yang proporsinya paling besar hingga paling kecil,

Anda dapat melihat ada di urutan berapa surfaktan pada produk yang akan Anda pilih. Biasanya terdapat kandungan bahan pelengkap lainnya seperti glyceryl PEG-6 dan asam lemak minyak kelapa PEG-7 glyceryl, hydroxypropyltrimonium hyaluronate, cetrimonium bromide, hexylene glycol serta EDTA – 2 Na.

2.Pilih produk dengan fungsi lain selain membersihkan

Setelah memeriksa kekuatan membersihkannya, jangan lupa untuk memeriksa fungsi lain yang dimiliki produk tersebut. Beberapa produk menawarkan pelembap alami untuk memberi nutrisi lebih tinggi untuk kulit. Produk lainnya menawarkan fungsi sebagai peeling, untuk kulit yang lebih cerah. Pilihlah produk sesuai masalah kulit yang Anda alami saat ini.

Namun, walau menggunakan bahan dasar air, Anda tetap harus berhati-hati. Jangan menuangkan terlalu banyak produk pada kapas, karena akan membuat kapas kempes, dan membuat permukaan jari bersentuhan dengan kulit wajah. Jika sering terjadi, hal ini justru dapat mengakibatkan masalah kulit seperti keriput.

Biarkan kapas tidak terlalu basah sehingga saat diusapkan akan menyerap makeup dan kotoran dengan baik. Pada titik tertentu seperti mata, Anda dapat menahannya beberapa detik agar riasan mata dapat terangkat sempurna, kemudian usapkan dengan lembut.

3.Pilih produk berdasarkan isinya

Karena Anda akan menggunakan cleansing water setiap hari, maka Anda perlu memperhitungkan berapa biaya yang harus Anda sediakan. Untuk membersihkan makeup yang tebal, Anda membutuhkan 2-3 kapas setiap satu kali pemakaian. Semakin natural makeup yang Anda gunakan, Anda akan menghemat pemakaian produk, serta pemakaian kapas.

Tiga panduan utama dalam memilih cleansing water ini dapat dijadikan pedoman bagi anda yang masih bingung dalam memilih pembersih terbaik untuk kulit wajah. Hal-hal ini dapat anda praktikkan jika membeli produk pembersih wajah di toko kecantikan, selamat mencoba.

Last modified on Friday, 14 September 2018 11:17

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama