Ramai Dijual di Instagram, Kenali Zat Gluta si Pencerah Kulit

By October 8, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Tren kecantikan kulit yang mendefinisikan wanita cantik sebagai wanita yang putih terus membanjiri media sosial. Momen ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di bidang industri kecantikan untuk berdagang aneka produk pemutih dengan harga bervariasi.

Salah satu produk pemutih yang paling mudah dijumpai adalah gluta atau glutathione. Biasanya, dijual dalam bentuk minuman kapsul suplemen untuk menambah kecantikan kulit dengan efek utama menjadikan kulit tampak lebih cerah, putih dan mulus. Wanita mana yang tidak akan tergoda?

Akan tetapi, benarkah produk glutathione atau gluta ini benar – benar mewujudkan impian setiap orang agar bisa memiliki kulit yang putih dan cerah bercahaya? Wajib baca terus artikel ini agar lebih tahu ya.

1. Mengenal gluta

Gluta sendiri merupakan zat yang dibentuk dari 3 kolaborasi senyawa asam amino. Yaitu cysteine, glycine, dan glutamine. Pada dasarnya, tubuh sudah memiliki tiga senyawa asam amino ini secara alamiah. Akan tetapi, seiring waktu jumlah zat yang dihasilkan akan berkurang dan berbeda pada setiap orang.

Gluta diyakini bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel – sel kulit yang rusak setelah terkena paparan radikal bebas atau anti oksidan yang sangat tinggi. Untuk itulah, gluta juga disebut sebagai master anti oksidan.

Pada wanita yang telah berusia lebih dari 20 tahunan, produksi zat gluta di dalam tubuh akan terus menurun. Penyebabnya bisa bermacam - macam, seperti stres, sering terpapar sinar UV dan polusi, terkena radiasi racun, gaya hidup tidak sehat, alkohol dan sebagainya.

2. Khasiat gluta

Menurut pakar dermatologis, gluta yang dikonsumsi dalam dosis yang dianjurkan bisa memberikan manfaat berupa efek kulit yang lebih putih serta meningkatkan imunitas tubuh.

Efek positif mengonsumsi gluta, antara lain:
-Mengurangi produksi melanin (pigmentasi)
-Membuat kulit menghasilkan pheomelanin agar warna kulit tampak lebih cerah
-Mempengaruhi produksi melanicytotoxic agar kulit terlihat lebih putih

Kesimpulannya, gluta dapat dimanfaatkan untuk mengurangi melanin yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Namun, patut diketahui jika gluta tidak begitu saja bisa membuat kulit tampak putih, karena warna kulit manusia pada dasarnya tidak bisa diubah. Selain itu, gluta juga membantu meningkatkan kelembapan, perlindungan dari radikal bebas, serta membuat kulit terlihat lebih glowing.

3. Cara pemakaian gluta

Beberapa tahun terakhir, gluta yang berbentuk kapsul atau tablet yang diminum atau konsumsi oral masih sangat mudah dijumpai. Karena kerap disalahgunakan, pihak pengawas makanan dan obat dari Filipina merilis peringatan kesehatan untuk menghindari produk oral gluta.

Sebaiknya, pilih brand yang ternama dengan kandungan gluta yang aman. Atau Anda bisa mengonsumsi produk anti oksidan tinggi lain seperti suplemen yang mengandung vitamin C atau vitamin E agar meningkatkan gluta secara alami di dalam tubuh.

Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan atau dermatologis untuk mendapatkan perawatan kulit yang terlihat lebih cerah dengan bahan – bahan herbal atau bahan yang lebih aman digunakan dalam jangka panjang.

Di alam, terdapat berbagai makanan yang bisa meningkatkan jumlah produksi gluta di dalam tubuh secara alami lho. Contohnya seperti alpukat, brokoli, bayam dan bawang putih.

Nah, bagaimana Anda masih berminat memanfaatkan gluta sebagai pencerah kulit? Pastikan untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter atau ahli medis sebelum mengonsumsi gluta.

Selamat tampil lebih cantik dan glowing.

Last modified on Monday, 08 October 2018 05:51

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama