Samarkan Spider Vein di Wajah Berbekal 4 Trik Mudah Ini

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Skin.co.id )

Muslimahdaily - Mungkin Anda bertanya – tanya apa itu spider vein? Sesuai namanya, spider vein merupakan garis pembuluh darah yang sangat tipis seperti jaring laba – laba. Apabila letaknya masih berada di bagian tubuh yang tersembunyi, tentu tidak menjadi masalah.

Namun, jika berada di sekitar area wajah, tentu akan mengurangi percaya diri. Garis – garis halus ini merupakan pembuluh darah kapiler yang melebar. Sehingga warnanya merah dan sangat halus serta tipis di balik lapisan kulit.

Selain warna merah, spider vein biasanya juga ditemukan dengan warna ungu atau biru pada tubuh seseorang. Area wajah yang kerap terdapat spider vein adalah pipi dan hidung. Kedua bagian wajah ini sangat terlihat dan mengurangi penampilan.

Penyebab Spider Vein

Munculnya spider vein tentu menimbulkan tanda tanya besar. Dari mana penyebab munculnya spider vein? Menurut para ahli, spider vein disebabkan oleh gangguan pada katup pembuluh darah vena yang mengganggu sirkulasi aliran darah.

Sehingga kapiler pembuluh darah melebar dan mirip seperti sarang laba – laba yang menjalar – jalar tipis.

Tak hanya itu, penyebab gangguan spider vein di wajah bisa jadi karena terlalu sering terpapar sinar UV matahari, penuaan kulit dan faktor genetik. Selain itu, perubahan hormon dan kehamilan juga bisa menjadi pemicu.

Agar spider vein tidak semakin parah, berikut langkah – langkah yang bisa diikuti menyamarkan spider vein:

1. Mengonsumsi air jahe

Khasiat curcumin pada jahe dapat menyamarkan spider vein dengan cara perawatan alami. Jahe hanya perlu dimemarkan lalu diseduh air hangat dan ditambah madu. Minum air jahe setiap hari 1 – 2 gelas. Karena khasiat jahe bisa melancarkan sirkulasi peredaran darah, perlahan – lahan pembuluh darah akan kembali ke ukuran normal. Sehingga bentuk spider vein akan semakin memudar. Di saat santai, Anda juga bisa langsung menjadikan jahe parut sebagai masker wajah yang dioleskan ke area spider vein di kulit wajah.

2. Pijatan lembut

Sedikit pijatan lembut dan perlahan bisa membuat pembuluh darah kapiler semakin tampak memudar dari permukaan lapisan kuilt. Pijatan lembut di area kulit berfungsi untuk melancarkan sirkulasi atau peredarah darah. Sebaiknya, gunakan bahan herbal seperti minyak zaitun atau minyak virgin oil yang dapat menenangkan otot syaraf dan melembapkan area kulit agar tidak terjadi pembengkakan atau nyeri.

3. Kompres dengan Air Hangat

Tampilan spider vein dalam kondisi tertentu bisa sangat terlihat. Terutama saat Anda sehabis berolahraga atau cuaca panas. Untuk menyamarkan tampilan spider vein, gunakan lap yagn sudah dibasahi air hangat untuk kompres di area spider vein. Air hangat bertujuan menenangkan otot dan syaraf di area spider vein tersebut sekaligus melancarkan peredaran darah agar pembuluh kapilernya bisa menipis.

4. Gunakan Skin Care yang Mengandung Witch Hazel

Just info, witch hazel sendiri merupakan jenis tanaman yang kerap dipakai untuk produk kecantikan kulit. Kandungan witch hazel dapat memberikan sensasi sejuk di kulit, mengatasi kulit terbakar atau sunburn, dan alergi kulit atau iritasi kulit.

Di samping itu, witch hazel juga mampu meredakan pembengkakan kulit karena spider vein. Terima kasih pada kandungan tanin dan volatile pada witch hazel yang bisa mempercepat proses pembentukan struktur pembuluh darah kapiler yang tampak lebih menonjol dan terlihat jelas agar lebih tersamarkan.

Jadi, jangan cemas lagi masalah spider vein. Segera atasi dengan langkah – langkah di atas.

 

Leave a Comment