Cermat Dalam Memilih Face Oil Sesuai Dengan Jenis Kulit

By November 6, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Melakukan perawatan wajah secara rutin merupakan hal yang penting untuk menjaga kecantikan para wanita, terlebih bagi yang sering beraktifitas di luar rumah. Adapun cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan melakukan face treatment dengan memanfaatkan skincare face oil yang saat ini sedang digemari kaum hawa.

Face oil sendiri dikenal sebagai minyak alami yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Skincare ini memiliki banyak fungsi yaitu dapat melembapkan, melembutkan dan memperbaiki sel kulit. Ada beragam jenis face oil yang menjadi pilihan seperti Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Coconat Oil, Sweet Almond Oil, dan lain-lainnya.

Namun sebelum menggunakan jenis face oil ada baiknya terlebih dahulu untuk mengetahui dan memastikan jenis kulit kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal, pasalnya tidak semua jenis face oil bisa diaplikasikan pada kulit wajah. Berikut jenis-jenis kulit beserta jenis face oil yang tepat untuk digunakan :

Jenis kulit normal

Untuk yang mempunyai jenis kulit normal ini, tidak terlalu banyak memiliki masalah pada kulit wajah, hampir semua jenis face oil bisa diaplikasikan, karena pada dasarnya jenis kulit ini tidak menghasilkan produksi minyak yang berlebih, selain itu jenis kulit ini tidak memiliki pori-pori yang besar, maka face oil yang cocok digunakan : Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Coconut Oil, Sweet Almond Oil dan Sun Flower Oil.

Jenis kulit berminyak

Orang yang memiliki kulit berminyak berarti pori-porinya besar, sehingga produksi minyaknya berlebih. Untuk jenis kulit berminyak ini harus meggunakan minyak yang ringan dan mengandung anti septik. Maka face oil yang tepat adalah Greapeseed Oil, Jojoba Oil, dan Tea Tree Oil.

Jenis Kulit Kombinasi

Banyak orang yang suka keliru membedakan kulit kombinasi dengan kulit berminyak, padahal kedua jenis kulit ini jelas berbeda. Kulit berminyak produksi minyaknya ada di seluruh area muka sedangkan untuk kulit kombinasi produksi minyak berlebihnya itu ada di area T zone, yaitu di jidat dan di hidung, sedangkan di area lainnya tidak.

Untuk kulit kombinasi, jenis face oil yang cocok harus ringan tapi melembabkan, yaitu Jojoba Oil, Sun Flower Oil, dan Coconut Oil.

 

Jenis kulit kering

Ciri-ciri dari kulit kering adalah mudah mengelupas, merah, dan mudah gatal. Orang yang mempunyai jenis kulit ini tidak terlalu nyaman ketika menggunakan makeup, karena mudah pecah ketika di aplikasikan di wajah. Namun tak perlu khawatir, jenis kulit ini juga dapat menggunakan face oil. Berikut face oil yang cocok untuk jenis kulit ini yaitu, Sweet Almond Oil, Sun Flower Oil, Avocado Oil, dan Olive Oil.

Jenis kulit sensitif

Kulit jenis ini biasanya mudah terkena alergi yang ditandai dengan kemerah-merahan, gatal, kering, dan bahkan berjerawat. Penyebab dari kulit sensitif selain dari faktor genetik, ialah dari gaya hidup yang kurang sehat mulai dari makanan hingga kosmetik yang digunakan.

Face oil yang cocok untuk jeis kulit ini harus yang ringan dan hypoallergenic seperti Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Sun Flower Oil, Sweet Almond Oil, Avocado Oil, Olive Oil, dan Argan Oil.

Jenis kulit berjerawat

Jerawat ini timbul karena produksi minyak yang berlebih dan kurang menjaga kebersihan dalam merawat kulit, jadi menyebabkan pori-pori tersumbat dan mucul jerawat. Untuk kulit jenis ini dianjurkan menggunakan face oil yang ringan dan mengandung anti septik, yaitu Grapeseed Oil, Jojoba Oil, dan Tea Tree Oil.

Berbagai macam jenis kulit pasti berbeda dalam perawatannya, nah jenis kulit kamu apa? Semoga tepat ya dalam pemilihannya!

 

Last modified on Tuesday, 06 November 2018 10:24

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama