Olahraga Ringan Pembakar Kalori

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me
Ilustrasi Ilustrasi

Olahraga Ringan Pembakar Kalori

By  Jan 11, 2017

Muslimahdaily - Makan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh manusia, tetapi kadang kala manusia kurang bisa menahan hawa nafsunya, sehingga makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak dipilah terlebih dahulu. Banyaknya makanan yang masuk membuat kalori di dalam tubuh meningkat yang menyebabkan berat badan naik.

Masalah berat badan dapat diatasi dengan mengurangi makanan yang mengandung banyak kalori, namun itu saja tidak cukup. Olahraga sangat dibutuhkan untuk membakar kalori dalam tubuh. Mengkombinasikan keduanya akan lebih baik bila dilakukan. 

Terkadang rasa malas menjadi penghalang kita untuk berolahraga, namun ada beberapa olahraga kecil yang bisa dilakukan untuk mengurangi kelebihan kalori tersebut. Untuk itu simak beberapa olahraga santai yang dapat membakar kalori ini :

Berjalan Kaki

Dilansir dari website Fitbar, berjalan kaki selama 1 jam dapat membakar 239 kalori. Bagi anda yang mempunyai waktu kurang untuk berjalan, cobalah berjalan jika sekedar membeli makan siang, menuju halte transportasi, bertemu klien diluar kantor dan hal lainnya yang masih bisa ditempuh dengan berjalan. Karena berjalan mampu membantu menurunkan kalori.

Memasak

Untuk kalian yang mempunyai hobi memasak, beruntunglah. Selain dapat menjalankan hobi dan mungkin merupakan suatu kewajiban di rumah, ternyata memasak  selama satu jam dapat membakar 100 kalori.

Jogging (Lari Santai)

Jika kamu memiliki sedikit waktu luang di rumah, sempatkanlah untuk berlari kecil di sekitar rumah. Jogging dapat menurunkan kalori sebanyak 477 selama satu jam. Selain dapat menurunkan tingkat kalori, dengan jogging kamu bisa merasa senang dan dapat bersosialisasi dengan orang lain. Manfaatnya double loh!

Lompat Tali

Lompat tali bisa kamu lakukan dimana saja, bahkan di kamar sekali pun. Jika kamu memang orang yang malas untuk keluar rumah, maka cobalah untuk melakukan lompat tali di dalam rumah. Karena melompat dapat membakar 68 kalori dalam tubuh. Tergantung banyaknya kamu melompat.

Tangga, Mesin pembakar Kalori

Dikutip dari Kompas.com, Penelitian yang dipublikasi dalam American College of Sports Medicine, pada wanita dengan berat badan rata-rata 68 kg, 30 menit lari di tangga dapat membakar hingga 500 kalori. Bahkan hanya dengan berjalan di tangga dengan waktu yang sama, sudah dapat membakar sekitar 286 kalori.

Olahraha merupakan hal penting yang harus dilakukan. Selain untuk kebutuhan jasmani, olahraga akan memenuhi kebutuhan psikologis. Jenis olahraga yang dilakukan tidak harus berat, jika ringan tetapi dilakukan dengan konsisten maka hasilnya akan lebih baik untuk mengurangi kalori dalam tubuh. 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS