7 Hal Penting dalam Persiapan Pernikahan

By August 5, 2017 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Pernikahan adalah momen penting dalam hidup seseorang. Di setiap negara, ada cara masing-masing dalam merayakan pernikahan. Banyak hal yang perlu disiapkan untuk menjamu para tamu yang ingin memberi restu. Berikut ini beberapa persiapan pesta pernikahan yang perlu dilakukan.

1. Membuat Konsep Pernikahan

Belakangan, tren pesta pernikahan unik banyak dilakukan. Jika kamu punya pesta impian, buatlah konsepnya. Diskusikan bersama pasangan dan keluarga. Konsep pernikahan meliputi tema acara, busana, hingga hidangan untuk para tamu.

2. Menyusun Kepanitiaan

Demi kelancaran acara, kamu bisa mulai menyusun kepanitiaan. Ajak sahabat maupun keluarga untuk membantu kamu mempersiapkan acara hingga hari pelaksanaan. Jangan lupa, tetap minta panitia untuk berkoordinasi segala sesuatunya dan posisikan diri kamu sebagai konseptor untuk mengarahkan agar pesta berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan.

3. Mempersiapkan anggaran

Ini adalah hal yang terpenting dari setiap perencanaan acara pernikahan. Tentukan berapa anggaran yang tersedia untuk membiayai pesta. Sesuaikan dengan kemampuan finansial yang kamu miliki. Perhitungkan juga biaya setelah pernikahan berlangsung.

4. Jumlah tamu

Hitunglah jumlah tamu yang diperkirakan akan hadir di hari resepsi pernikahan. Jangan hanya menghitung jumlah rekan dan kerabat kamu dan pasangan, karena mereka yang telah menikah biasanya membawa serta anggota keluarganya.

5. Hidangan

Setelah menentukan jumlah tamu, maka mempersiapkan jumlah hidangan tidak akan terlalu sulit. Jika kamu berencana menyewa jasa catering, ada baiknya berkonsultasi dengan mereka yang sudah pernah mengadakan resepsi pernikahan sebagai rekomendasi agar mendapatkan pelayanan jasa yang terbaik.

6. Memilih lokasi

Lokasi juga bagian penting dalam acara pesta pernikahan. Kamu bisa mempertimbangkan apakah akan menggelarnya di dalam atau luar ruangan. Selain itu, hitung kapasitas dan sesuaikan dengan konsep dekorasi impian. Jangan lupa, area parkir dan peta lokasi juga penting diperhatikan.

7. Menggunakan jasa party planner/wedding planner

Terlalu sibuk mengatur waktu untuk mempersiapkan pernikahan? Jasa party planner atau wedding planner bisa jadi solusinya. Jika tak ingin repot mempersiapkan dekorasi, misalnya, kamu bisa gunakan jasa party planner dari De&m. Selain harganya yang terjangkau, serta bisa menyesuaikan dengan konsep pernikahan impian kamu, De&m juga salah satu party planner yang terpercaya kamu bisa melihat konsep - konsep party yang ciamik di akun instagramnya @de.and.m Jadi, semakin mudah kan mempersiapkan pernikahan impian?

Last modified on Thursday, 10 August 2017 10:18

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.