5 Bahasa Cinta yang Membuat Pasangan Bahagia

By October 4, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Dalam sebuah hubungan,cinta merupakan salah satu pondasi yang paling kuat untuk tetap menyatukan dua orang yang berbeda. Cinta juga yang membuat pasangan dapat berkomunikasi dengan baik. Adakalanya setelah pernikahan berjalan cukup lama, sepasang suami istri merasakan kurangnya kehangatan, mungkin ada beberapa hal yang belum dipahami secara utuh, salah satunya adalah bahasa cinta.

Menurut Dr. Gary Chapman yang mencetuskan Five Love Languages (Lima Bahasa Cinta), Bahasa cinta adalah bagaimana seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain dan apabila hal tersebut dilakukan pasangannya padanya maka ia akan merasa sangat dicintai. Kelima bahasa cinta dari Dr. Gary Chapman ini bisa kamu simak dan perkirakan kamu masuk tipe yang mana. Berikut 5 bahasa cinta;

1. Kata-kata Afirmasi

Kamu akan merasa sangat dicintai apabila pasangan memujimu dalam setiap hal atau hal-hal sederhana. “Kamu cantik sekali hari ini” “masakanmu enak sekali hari ini” “kamu terlihat cantik dengan jilbab ini”. Inti dari kata-kata afirmasi adalah sebuah pujian. Harimu akan menjadi sangat indah dan berwarna apabila mendapat pujian dan semangat dari pasanganmu.

2. Waktu Berkualitas

Menghabiskan waktu bersama dikala senggang akan merasa kamu sangat dicintai. Bukan seberapa sering kamu bertemu, tapi kualitas pertemuan yang paling kamu andalkan. Jika kamu mempunyai hobi tertentu, kemudian pasanganmu ikut melakukannya bersamamu maka disitulah kamu merasa sangat dicintai. Bahkan hanya berbincang berdua di rumah tanpa ada yang mengganggu sudah begitu spesial bagimu.

3. Mendapatkan Hadiah

kamu adalah penyuka hadiah, hadiah sekecil apapun dan sederhana kamu akan merasa sangat dicintai. Begitu juga ketika kamu melihat pasanganmu kurang bersemangat aau sedang bersedih kamu selalu berinisiatif untuk memberikannya hadiah. Misal hanya sebuah dompet kecil atau hal-hal yang memang sangat kamu butuhkan akan membuatmu merasa lebih dicintai.

4. Pelayanan

Senang sekali apabila pasanganmu membantu pekerjaan rumah, membuatkan teh hangat saat ga enak badan, memijat punggungmu dan semua bentuk pelayanan akan membuat kamu merasa dicintai. Kamu juga akan merasa sangat senang jika pasanganmu berusaha untuk membahagiakanmu.

5. Sentuhan Fisik

Sentuhan fisik bukan selalu diartikan dengan hubungan seksual, tapi seperi bergandengan tanga, pelukan hangat, menepuk punggung dan mencium kening dan tangan. Ciri yang bisa kamu kenali jika kamu termasuk tipe ini adalah, ketika temanmu bersedih kamu akan secara langsung memeluknya,dan memegang tangannya.

Jadi kamu tipe yang mana? Jika kamu sudah menemukan tipe bahasa cintamu, ucapkanlah kepada pasanganmu agar saling mengetahui dan bisa mengeluarkan bahasa cinta dengan baik. Lakukanlah sebaliknya kepada pasanganmu. Jangan lupa untuk mencintai karena Allah dan Rasulullah sebagai panutan dalam menjalin cinta dengan pasangan hidup.

Last modified on Tuesday, 17 October 2017 10:16
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama