Lakukan 5 Hal ini Agar Pernikahan Tetap Bahagia

By November 9, 2017
Illustrasi Illustrasi

Muslimahdaily - Setiap pasangan suami istri baik yang baru saja menikah maupun yang sudah lama sekali menjalani biduk rumah tangga sudah pasti sangat ingin pernikahan yang dijalaninya bersama dengan pasangannya bisa langgeng, bertahan hingga maut memisahkan mereka berdua.

Tidak hanya awet sampai maut memisahkan melainkan juga terus berbahagia, bisa membahagiakan pasangannya masing-masing, satu sama lain. Jika ada anak bisa membesarkan anak-anak dengan baik sampai besar, sampai bisa mandiri dan sampai menikahkan serta nantinya masih bisa melihat perkembangan cucu-cucu dengan baik pula.

Namun mempertahankan sebuah pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Karena pada dasarnya setiap manusia itu mengalami beberapa perubahan di fase kehidupan yang dijalaninya, termasuk dengan pasangan hidup kita.

Mungkin suatu ketika pasangan kita berubah, berubah dalam hal prinsip, keyakinan atau pandangan hidup. Begitu pula halnya dengan kita. Jika masing-masing bisa menerima perubahan tersebut tentulah tidak akan menjadikan masalah.

Akan menjadi sebuah permasalahan kalau salah satunya tidak dapat menerima perubahan, nantinya kehidupan rumah tangga mereka akan selalu diliputi oleh pertengkaran-pertengkaran, baik itu yang berupa ribut-ribut kecil maupun yang sudah termasuk ke dalam keributan yang besar yang bisa mengancam kelanggengan pernikahan.

Tentu saja kita tidak menginginkan hal yang tidak mengenakkan tersebut terjadi bukan ?. Kita pastinya ingin sekali mempertahankan kehidupan pernikahan kita, jangan sampai tercerai berai, putus di tengah jalan atau dengan kata lain pisah hubungan sebagai suami istri.

Demi mencapai sebuah pernikahan yang langgeng, yang membuat kita bahagia ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan oleh pasangan suami istri. Tips-tips yang harus dilakukan suami dan istri agar pernikahannya bisa langgeng antara lain sebagai berikut :

- Berikan Kecupan Mesra

Seringlah-seringlah mencium pasangan anda. Paling tidak dilakukan dua kali dalam sehari dengan durasi 6,5 detik otak akan memberikan reaksi yang positif. Perasaan senang akan dirasakan oleh masing-masing karena hormon oksitosin bekerja dengan baik. Berciuman juga bisa menghilangkan stres. Dengan penuh cinta kita lakukan ciuman tadi supaya hati kita bisa terus diliputi oleh kebahagiaan.

- Komunikasi

Teruslah untuk melakukan komunikasi, meskipun anda dan pasangan sama-sama sibuk sekali. Luangkan waktu walaupun sebentar untuk saling menelepon. Tunjukkanlah selalu kepada pasangan bahwa kita masih memperhatikannya.

- Pikirkan Pasangan

Jika kalian berdua sedang berada tidak berada di tempat yang sama, satu dengan yang lain harus terus memikirkan dan saling merindu. Bayangkanlah saja hal-hal yang baik dari pasangan anda, momen-momen yang indah.  Dengan terus berpikir yang baik-baik dan menumbuhkan rasa kangen maka kitapun akan bisa selalu berlaku baik kepada pasangan kita.

- Mendengarkan

Walaupun ada perbedaan pandangan, usahakanlah semaksimal mungkin untuk mau mendengarkan dan menghargai perbedaan yang ada. Kalau perlu dicarikan jalan keluar yang paling baik dengan cara yang bijaksana. Sesering mungkin untuk mengucapkan kata-kata “tolong”, “terima kasih” dan “maaf”. Karena dengan demikian pasangan anda akan merasa dihargai.

- Berpergian Bersama

Sering-seringlah untuk bepergian hanya berdua. Dengan kerapnya kita melakukan kencan berdua saja maka akan semakin menambah kehangatan dan keromantisan hubungan suami istri. Hubungan yang tadinya sudah hambar bisa kembali bersemi indah. Jangan malu-malu atau gengsi atau sungkan-sungkan untuk menyatakan cinta kepada pasangan kita. mungkin terlihatnya sepele atau bahkan lucu namun jangan salah. Dengan mengucapkan kata-kata cinta pasangan akan merasakan cinta kita yang masih ada untuknya, sampai akhir hayat.

Last modified on Friday, 10 November 2017 08:01
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama