Tips Menjemput Jodoh ala Hamidah dan Farhad

By June 29, 2018 0
Hamidah Rachmayanti dan Fuad Hamidah Rachmayanti dan Fuad

Muslimahdaily - Menikah merupakan hal yang sangat sakral bagi semua pasangan. Agar terjalin rumah tangga yang idam-idamkan, maka butuh persiapan yang matang sebelumnya. Pasangan inspirasi Hamidah Rachmayanti dan Irvan Farhad membagikan tipsnya seputar kiat menjemput jodoh saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

“Pertama, siapkan jodohnya kalau belum ada jodoh ya repotkan hehe, kalaupun emang belum ada jodohnya tetap semangat aja, jangan ngoyo Allah tau yang lebih baik,” ucap Farhad.

“Terus minta sama Allah kapan waktu terbaik untuk bertemu pasangan,” tambah Hamidah.

Setelah meminta jodoh kepada Allah Ta’ala, langkah selanjutnya adalah perbaiki diri. Jodoh adalah cerminan diri bukan lagi istilah baru. Hal inilah yang disampaikan pasangan Farhan dan Hamidah.

“Kedua adalah perbaiki diri agar mendapatkan pasanganpun baik,” ucap Hamidah.

Salah satu yang terpenting adalah restu orangtua. Menurut Farhad, restu orangtua mempunyai kekuatan tersendiri yang dapat meyakinkan bahwa orang yang kita pilih benar-benar jodoh kita.

“Ketiga adalah minta restu orangtua, ini paling penting karena ridha Allah ya orangtua, kalo udah dapet restu orangtua semuanya jadi mudah,” ujar Farhad.

Tips terakhir adalah istikharah. Setelah yakin atas pilihan sendiri, meminta petunjuk Allah. “Terakhir adalah istikharah. Minta sama Allah apa calon kita sudah tepat,” ungkap Farhad.

Pasangan ini juga membagi tipsnya agar selalu terjalin komunikasi yang baik pasca menikah. Menurut keduanya, menikah bukan tentang hal yang baik-baik saja, melainkan juga akan dipertemukan dengan pertengkaran-pertengkaran hal-hal sepele misalnya.

“Harus berani ngomong, lalu sampaikan dengan cara yang baik, harus lebih mengerti pasangan dan menyesuaikan, terutama untuk pasangan baru yang menikah. Selain itu kejujuran juga penting untuk saling terbuka walaupun ada yang gak enak tapi kalau suami sendiri yang ngomong kan lebih enak aja,” tutup mereka.

Video wawancara dengan Hamidah dan Farhad selengkapnya dapat dilihat di video berikut.

Last modified on Saturday, 30 June 2018 14:22

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama