Tips Hemat Biaya Keliling Dunia ala Adin Lubis

By July 14, 2017 0
Adin Lubis Adin Lubis ( Foto : Irna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Menjelajahi berbagai mendatangi destinasi wisata populer di dunia, tentunya menjadi dambaan dan cita-cita hampir semua orang.

Tapi dalam merencanakan perjalanan tersebut, terkadang ada saja tantangan untuk mewujudkannya, salah satunya adalah biaya yang bisa dikatakan tidak murah. Namun ternyata, semuanya itu bisa disiasati dengan tips yang diberikan oleh Adin Lubis dan Michael Ruppert pasangan romantis yang sudah menejalajahi puluhan negara.

Menurutnya saat travelling, pengeluaran biaya yang paling mahal adalah transportasi dan akomodasi. Tips pertama darinya usahakan cari tiket pesawat semurah mungkin.

“Banyak sekali maskapai penerbangan bergengsi yang menawarkan berbagai promo menarik. Jika memang berniat travelling harus rajin ngecek website-website yang menjual tiket pesawat,” ungkapnya kepada Muslimahdaily.com melalui surel.

Kedua, untuk masalah penginapan bisa cari alternatif untuk menginap selain di hotel yang memang dikenal mahal.

“Untuk penginapan, jika tidak bisa mendapatkan hotel bagus dan murah, mungkin alternatifnya bisa menginap di hostel, airbnb, atau menggunakan couchsurfing untuk mendapatkan tempat tinggal gratis," ujarnya.

Ketiga, berhubungan dengan transportasi saat sudah sampai tujuan usahakan mau jalan kaki untuk pergi.

“Setelah sampai di tujuan, biasakan berjalan kaki untuk jarak perjalanan yang dekat, jika memang tidak memungkinkan untuk berjalan, maka hindari penggunaan taksi dan selalu gunakan bus umum atau kereta,” tutupnya.

Last modified on Friday, 14 July 2017 09:09

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.