Selagi Muda Perbanyaklah Waktu Travelling, Ini Alasannya!

By August 5, 2017 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Masa muda merupakan masa dimana kita harus melakukan banyak hal, mencoba banyak hal baru dan keluar dari zona nyaman. Travelling merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika kita masih dalam usia muda. Banyak hal yang akan di dapat dan tentunya kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus memperbanyak travelling selagi muda.

Fisik yang Kuat dan Sehat

Saat usia muda, organ tubuh masih berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Otot-otot masih kencang dan kuat untuk berjalan. Belum ada penyakit fisik yang berarti. Ini kesempatan untuk kita melakukan travelling sebanyak mungkin, karena ketika tubuh sudah sakit dan tidak produktif, rasanya berjalan saja malas. Mendaki gunung, menyelam ke dasar laut, atau memanjat tebing bisa kamu lakukan saat energimu masih terisi penuh.

Belum Banyak Beban dan Tanggung Jawab

Tugas kita sebagai anak muda biasanya hanya belajar, berteman dan mungkin sebagian ada yang bekerja. Usia muda belum terlalu banyak digantungi tanggung jawab dan beban, khususnya rumah tangga. Maka selagi kamu belum mepunyai ‘buntut’ nikmatilah waktu sendirimu dengan travelling kemanapun yang kamu suka. Karena nampaknya agak sedikit sulit jika nanti kamu sudah punya peran dan tanggung jawab sebagai orang tua.

Belajar Menghargai Perbedaan

Travelling ke suatu tempat memungkinkan kita bertemu dengan orang-orang baru. Ketika daerah baru pasti kita menemukan budaya yang baru yang belum pernah kita ketahui sbelumnya. Semakin jauh kita bepergian, akan semakin berbeda keadaan yang kita temui. Semakin sering kita mengunjungi tempat baru, semakin beragam kehidupan yang bisa kita lihat, ketahui, dan pelajari. Akhirnya, kita akan memahami dan terbiasa dengan keragaman tersebut.

Mengatur Uang dengan Baik

Travelling di masa muda akan secara otomatis membuat kita mejadi perancang keuangan yang handal. Karena tak dipungkiri lagi travelling akan membutuhkan uang, untuk makan, akomodasi, penginapan dan biaya lainnya. Padahal ketika masih muda kita belum punya penghasilan yang besar dan tetap, hal ini yang menjadikan kita mulai berhemat dan teliti dalam pengeluaran.

Tadabbur Alam

Sebelum berangkat Travelling, selipkanlah niat untuk menjelajahi buminya Allah yang luas ini. Jadikanlah jalan-jalanmu sebagai wujud rasa terimakasih dan syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Dengan travelling, kamu bisa lebih menghargai ciptaan-Nya dan melihat betapa indah dan megahnya bumi Allah yang harus kita jaga.

Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh ketika melakukan perjalanan saat usia muda, tugas kita adalah menikmati masa muda dengan hal-hal yang positif, bersyukur dan tak lupakan ibadah dalam setiap perjalanan.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.