Jepang Berbenah Untuk Destinasi Travel Muslim Friendly

By November 13, 2017
Kyoto Kyoto

Muslimahdaily - Jepang dikenal sebagai negara yang mempesona, indah, dan menjadi negara idaman bagi wisatawan dari seluruh dunia. Negara kepulauan yang terletak di bagian utara Asia Timur ini kaya akan tradisi, pemandangan yang indah, sejarah dan budaya yang menarik, serta arsitektur yang indah.

Setiap daerah di negara ini memiliki keunikan tersendiri sehingga ke mana pun Anda berkunjung di Jepang, pengunjung pasti akan menikmati perjalanan yang penuh dengan keajaiban yang unik pada tiap daerah yang dikunjunginya. Jepang yang memiliki 4 musim ini juga menawarkan keunikan tiap musimnya, membuat setiap pengunjung yang mengunjungi pada musim yang berbeda akan merasakan pengalaman yang juga sangat berbeda.

Jepang juga menjadi tujuan wisata populer di kalangan traveller Muslim. Belakangan ini, Jepang mulai mengembangkan fasilitas muslim-friendly yang mudah ditemukan di Jepang. Diketahui terdapat lebih dari 60 masjid di Jepang dan berbagai Restoran halal tersedia bagi umat Muslim yang mengunjungi negara ini.

1. Tokyo

Tokyo, ibu kota Jepang dan kota metropolis terpadat ini merupakan tujuan populer di kalangan wisatawan termasuk traveller Muslim. Terkenal dengan sebutan Kota dengan dua muka; karena menawarkan sisi tradisional dan sisi modern dari kota di Jepang, Tokyo menawarkan pengunjungnya berbagai hal yang dapat dilakukan dan tempat untuk dilihat, seperti museum, tempat-tempat bersejarah, taman-taman Jepang yang indah, kebun binatang, pusat berbelanja, cagar alam, serta taman hiburan. Tokyo memiliki tempat untuk setiap pengunjung.

Orang-orang Muslim juga akan menemukan banyak kegiatan dan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, Museum Edo-Tokyo, Taman Ueno, Skytree Tokyo, Imperial East Gardens, Hama Rikyu, Istana Kekaisaran hanya beberapa dari kota-kota yang menjadi tempat wisata yang merupakan must-visit untuk setiap turis. Menemukan fasilitas ramah Muslim di Tokyo tidak akan menjadi masalah, begitu juga dengan restoran yang Halal. Tokyo Camii, yang terletak di pusat kota Tokyo adalah salah satu masjid paling terkenal di antara para travelller dan merupakan salah satu yang terbesar di Jepang. Pengunjung Muslim akan dapat menemukan restoran halal yang menyajikan beragam masakan seperti Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand dan banyak lagi.

2. Kyoto

Daerah tujuan wisata di Jepang yang paling populer memiliki fasilitas Muslim yang memadai untuk menampung sejumlah Muslim yang berkunjung ke kyoto. Kyoto merupakan tempat terbaik untuk merasakan budaya tradisional dan adat istiadat historikal dan juga melihat banyak peninggalan Warisan Dunia. Pengunjung Muslim akan dapat menemukan sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal, dan mereka juga dapat mengunjungi Masjid Kyoto untuk melaksanakan sholat.

3. Kobe

Kota pelabuhan cosmopolitan ini terkenal dengan tempat penginapan musim panasnya. Wisatawan Muslim dapat mengunjungi masjid tertua yang ada di Jepang, yang dikenal sebagai Masjid Muslim Kobe. Masjid ini terletak di kawasan wisata paling terkenal di kota ini dan pengunjung Muslim juga dapat menemukan makanan Halal di sekitar kawasan ini.

4. Osaka

Tempat tujuan Muslim lainnya di Jepang, yang terkenal dengan pusat perbelanjaan dan taman hiburan yang besar. Istana Osaka memiliki dua masjid; Masjid Osaka dan Masjid Osaka Ibaraki. Pengunjung Muslim dapat sholat di salah satu masjid ini. Mereka juga dapat menemukan beberapa restoran yang menyajikan aneka masakan halal seperti India, Pakistan, Turki dan masih banyak lagi.

5. Chiba

Terkenal dengan monorel modernnya, rel kereta tunggal, adalah kota lain yang muslim-friendly di Jepang. Pantai buatan pertama di negara Chiba ini juga merupakan tujuan yang patut dikunjungi bersama keluarga saat berada di Jepang. Travelller Muslim akan mudah menemukan tempat-tempat untuk mendirikan sholat di kota ini dan beberapa mal perbelanjaannya juga memiliki ruang sholat.

Nagoya dan Hakuba adalah dua daerah lainnya yang diketahui memiliki fasilitas yang muslim-friendly dan sekarang tengah dipromosikan di kalangan traveller Muslim.

Jepang adalah tujuan yang sempurna bagi mereka yang ingin bersantai dan juga bagi mereka yang ingin berpetualang. Dengan semua fasilitas ramah Muslim yang bisa ditemukan di negara ini, Jepang menjadi salah satu destinasi travel yang menyenangkan bagi para traveller muslim.

 

 

 

Last modified on Tuesday, 14 November 2017 06:10
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama