4 Tips Memilih Tempat Berbuka Nyaman Dan Tetap Khusyuk Beribadah

By June 11, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Berbuka bersama menjadi momen paling dinanti selama bulan Ramadhan. Setelah seharian berpuasa menahan segala hawa nafsu. Banyak tempat dapat dipilih untuk berbuka bersama. Dari banyaknya tempat makan yang tersedia, pasti akan memilik tempat makan yang sesuai kriteria. Terlebih jika di tempat makan tersebut tersedia atau terjangkau untuk beribadah.

1.Pilihlah tempat makan yang ada mushola

Pastikan memesan tempat makan yang menyediakan mushola. Selain bisa berbuka bersama orang terdekat demi menyambung tali silaturahim, beribadah kepada Allah tetap berjalan.

2.Lokasinya terjangkau

Perlu diperhatikan ketika memilih tempat untuk buka bersama. Carilah lokasi yang mudah diakses, baik oleh kendaraan pribadi maupun trasportasi umum. Tak lupa cari lokasi yang tidak jauh dari mushola atau masjid, jika tempat makan tidak menyediakan mushola.

3.Coba cari tempat alternatif

Buka bersama tidak harus di tempat makan atau restoran sekalipun. Jika kamu ingin berbuka bersama orang terdekat sekaligus berbagi dengan anak yatim, bisa pilih panti asuhan terdekat. Juga, selain berbuka dengan sesama bisa mengadakan shalat berjamaah.

4.Lebih baik buka bersama di rumah

Tidak ada salahnya berbuka di luar. Tapi ada baiknya bisa menempatkan rumah sebagai tempat berbuka puasa dengan keluarga atau teman-teman. Berbuka di rumah memiliki banyak waktu bercengkrama dan tidak ketinggalan waktu shalat.

Last modified on Monday, 11 June 2018 05:49

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama