Amelia Elle : “Pendidikan Tetap Nomor Satu”

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram @ameliaelle )

Muslimahdaily - Jagad media sosial mulai banyak bertebaran selebgram atau selebriti Instagram. Salah satu yang banyak merebut hati followernya adalah Rizky Amelia. Jika sedang buntu soal gaya fashion yang kamu pakai, akun @ameliaelle bisa menjadi rujukan dan inspirasi busana. Terutama bagi mereka yang suka travelling.

Elle, sapaan akrabnya kini telah memiliki 341 ribu pengikut di akun Instagram pribadinya. Mayoritas tentu perempuan muda dan remaja. Gadis asli Malang itu kerap mengunggah foto dirinya yang hobi jalan-jalan. Dia mengungkapkan telah bermain Instagram sejak 2014 silam. 

“Basicnya aku suka foto dan difoto, lalu aku upload hasilnya ke Instagram. Biasanya foto pemandangan, flatlay, OOTD sampai selfie,” ujarnya. Dia mengaku dari kecil sudah jatuh hati pada fotografi.

Berkat foto-fotonya yang menarik, Elle kebanjiran tawaran endorse produk online shop. “Pas pertama kali diendorse followerku masih dua ribuan. Nah, dari endorse pertama itu jadi banyak yang endorse. Akhirnya dari situlah followerku jadi bertambah banyak,” ungkapnya. 

Elle mengungkapkan dalam sebulan, ada sekitar 50 online shop yang ingin mengendorse dirinya. Namun, Elle mengaku tidak sepenuhnya bisa menerima tawaran itu. Sebab, di tengah kesibukan sebagai selebgram, Elle tetap memprioritaskan pendidikan. 

Dia mengaku mengalami kesulitan saat tawaran endorse mulai berdatangan. Elle harus membagi waktunya antara kuliah, photoshoot dan berkeliling ke luar kota. “Tapi aku selalu ingat pesan mama kalau pendidikan itu nomor satu. Jadi kuliah tetap lebih penting. Selesai kuliah aku foto. Dan sebisa mungkin ambil kegiatan diluar kota pas nggak ada kuliah. Alhamdulillah jadi bisa seimbang dan kemarin bisa lulus tepat waktu,” tutur alumni Universitas Muhammadiyah Malang tersebut. 

Menjadi social media influencer membawa banyak keuntungan bagi Elle. Selain dikenal lebih banyak orang, dia juga bisa keliling dunia. Dia kerap melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri. “Aku suka banget travelling. Yang paling berkesan waktu ke Korea. Bener-bener pengen balik lagi ke sana. karena di sana bersih banget dan semuanya tertata rapi,” ungkapnya. 

Meski banyak keuntungan yang dirasakan Elle, dia juga merasakan sisi negatifnya. Misalnya, saat para netizen yang tidak menyukai postingannya dan mengirim komentar yang kurang sedap.

“Pasti setiap pekerjaan ada suka duka, positif dan negatifnya. Makin tinggi pohon makin gede anginnya. Makin kita banyak dikenal orang semakin kita diperhatikan. Kadang hal sekecil apapun yang aku nggak sadari itu disadari org lain. Kadang ada juga yang komentar kurang sopan di IG. Awalnya memang sakit hati, kesel dikomen jelek. Tapi makin lama aku merasa itu yang bikin aku jadi kuat dan lebih maju,” paparnya. 

Di balik kesuksesannya, ada sosok mama yang terus mendukung Elle. “Mama selalu mendukung apapun yang aku lakukan selama itu positif. Yang penting seimbang antara pendidikan dan kari aku,” ujarnya. 

Selain menapaki karir sebagai fashion influencer, kini Elle juga mulai merambah dunia bisnis clothing. “Lagi mau launching brand aku sendiri, namanya @elleestbelle.co,” ungkapnya. 

Last modified on Kamis, 26 Oktober 2017 07:44

Leave a Comment