Niqab Squad, Ubah Pandangan Negatif Pengguna Cadar

By July 18, 2017
Indadari, salah satu inisiator Niqab Squad Indadari, salah satu inisiator Niqab Squad ( Foto : Irna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Bukankah menjadi hal yang membahagiakan ketika sedang merasa sedih, ada yang menghapus segala luka? bukankah hati akan terasa tenang ketika hijrah yang sedang kita lakukan mendapatkan penolakan namun ada sahabat yang senantiasa menguatkan?

Itulah yang berusaha dilakukan oleh anggota komunitas Niqab squad. Komunitas yang didirikan oleh Indadari bersama sahabatnya Asti pratiwi ini, bertujuan untuk mewadahi para muslimah yang sedang proses hijrah terutama dalam hijrah menutup wajah dengan niqab atau cadar.

Seperti yang diketahui saat ini di masyarakat pradigma tentang wanita bercadar masih kurang menyenangkan. Seringkali mereka yang bercadar dianggap sosok teroris dan ekstrimis. Padahal, mereka mencoba sedang menjalankan sesuatu yang baik untuk lebih menjaga dirinya dari segala fitnah.

Selain itu, menurut Ina Arok selaku humas Niqab Squad kepada Muslimahdaily.com, awal berdirinya Niqab Squad karena mereka merasa gelisah dengan keadaan muslimah era sekarang, mengikuti trend kebarat-baratan dan yang lebih kekinian seperti Korean style yang memang jauh dari syariat Islam. Maka dari itu, Niqab Squad berusaha memperkenalkan dengan istilah nama squad agar mereka tertarik karena dengan menggunakan nama yang kekinian.

Komunitas yang didirikan Februari 2017 ini memiliki visi untuk membangun wadah silaturahmi, wadah dakwah, wadah informasi, wadah kreasi, wadah penulis, wadah donasi, dan wadah pengusaha agar para muslimah bukan hanya sekedar berhijrah, semangat beribadah namun juga kuat dalam segala potensi dan kelebihan yang mereka miliki.

Class keterampilan Henna Art NiqabSquadIndonesia#NiqabsquadJakarta

A post shared by NIQAB SQUAD (@niqabsquad_official) on

Untuk menggapai visi serta misinya, Niqab squad selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk para anggota, antara lain : Gathering, kajian diadakan tiap bulan sekali dengan menghadirkan ustadz. Selain itu juga niqab squad juga peduli sesama dengan menggelar aksi sosial bersama anak yatim piatu dan fakir miskin yang diadakan setiap bulan sekali, serta mengadakan pelatihan yang berbentuk kreativitas.

Walaupun usia Niqab squad bisa terbilang masih muda, namun kini sudah mengepakan kebaikannya diberbagai kota bahkan Negara. Niqab Squad Jakarta, Niqab Squad Bandung, Niqab Squad Bogor, Niqab Squad Tangerang, Niqab Squad Sumenep, Taiwan, Afrika dan berbagai kota lainnya. Masya Allah ya? Kamu tertarik mau gabung? Kamu bisa buka website www.NiqabSquad.com dan Instgram di Niqab Squad! Ohya, komunitas ini bukan hanya bagi yang sudah bercadar saja loh, tapi yang tertarik tentang cadar dan belum bercadar juga bisa ikut bergabung.

Last modified on Tuesday, 18 July 2017 23:59
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama