Ngobrol Asik Penuh Ilmu Bareng Komunitas Ngobrol, Yuk

By April 18, 2018 0
Komunitas Ngobrol, Yuk Komunitas Ngobrol, Yuk ( Instagram.com/Ngobrol.yuk )

Muslimahdaily - Diawali dari minat DKM untuk mengadakan kajian remaja yang bertempat di Masjid Bintaro X-Change dan ghiroh untuk berdakwah yang dilandasi kecintaan pada Allah dan Rasululullah. Hal ini menginisiasi Mas Dany dan kawan-kawan untuk membentuk sebuah komunitas tepat pada November tahun lalu.

"Kenapa kami memberi nama komunitas ini Ngobrol Yuk, karena kajiannya tidak hanya dari satu arah saja, namun dari dua arah. Jadi peserta kajian juga aktif untuk bertanya dan sharing bersama", lanjut Mas Dany sebagai salah satu pengurus komunitas saat diwawancarai oleh Muslimahdaily.com.

Karena semakin banyak peminat kajian ini, lantas komunitas Ngobrol Yuk mulai mengadakan kajian di masjjd lain. "Saat ini kajian yang dilakukan tidak hanya di Masjid Bintaro X-Change saja, namun juga di masjid di sekitaran Bintaro. Salah satunya adalah masjid As-Shaff Emerald Bintaro yang juga menjadi markas komunitas ini," jelas Mas Dany.

Tema kajian yang digelar di komunitas ini beragam. Hal ini dikarenakan latar belakang jamaah yang hadir pun beragam. "Karena rata-rata peserta kajian itu remaja, mahasiswa, dan pekerja kantoran yang masih muda, jadi tema kajian sering disesuaikan dengan keadaan pemuda muslim saat ini. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi orang tua juga untuk bergabung," tambahnya.

Hal yang menarik dari komunitas ini adalah kajian yang dilakukan oleh komunitas Ngobrol Yuk adalah bekerja sama dengan Komunitas Tuli. Sehingga tak menutup kemungkinan teman-teman yang disabilitas Tuli juga dapat bergabung untuk mengikuti kajian dengan adanya penerjemah bahasa isyarat.

Jadi, selain mengikuti kajian, teman-teman peserta akan di buat kelompok-kelompok untuk bisa sharing dan curhat seputar tema kajian, maupun permasalahan yang sedang dihadapi. Sharing dan curhat dapat dilakukan kepada panitia pembina yang merupakan pengurus komunitas maupun Ustadz yang mengisi kajian.

"Kedepannya kami akan bergerak tidak hanya melakukan kajian, tapi tim pengurus sedang merencanakan untuk melakukan gerakan sosial semisal membantu teman kita yang kurang mampu dan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Untuk kegiatan kajiannya diadakan rutin setiap bulan sekali karena memang qodarullah penggeraknya ini para pekerja dan ada sebagian yang masih kuliah juga." tutup Mas Dany.

Jika sahabat muslimahdaily.com memiliki semangat untuk melakukan kegiatan dakwah dan ingin bergabung bersama komunitas Ngobrol Yuk, maka bisa langsung untuk datang ke kajian dan acara yang digelar oleh komunitas Ngobrol Yuk.

Informasi lebih lengkapnya bisa untuk menghubungi Mas Dany di 0822-8256-4379 untuk ikhwan, dan akhwatnya dapat menghubungi Mbak Lolita di 0821-1657-5567. Atau juga bisa langsung mengujungi Instagram @ngobrol.yuk.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama