Komunitas Jurnalis Berjilbab Menggelar Let’s Be Hijabers Aktif Dan Sehat

By May 7, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebagai negara dengan mayoritas berpenduduk muslim, Indonesia memiliki banyak hijabers muda yang aktif dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang dilakukan para hijabers muda adalah kegiatan-kegiatan yang berangkat dari passion mereka, salah satunya passion di bidang jurnalistik.

Komunitas Jurnalis Berjilbab (KJB) sebagai komunitas yang memberi perhatian lebih kepada dunia jurnalistik dan public speaking menggelar talkshow jurnalistik bertajuk “Let’s be Hijabers Aktif dan Sehat.”
Acara yang digelar pada tanggal 29 April 2018 di Park 5 Hotel, Cilandak, Jakarta ini dihadiri oleh lebih dari 80 hijabers muda yang ingin mengembangkan pengetahuan mereka di bidang jurnalistik.

Acara yang digelar oleh KJB ini menghadirkan narasumber-narasumber yang juga merupakan anggota KJB, diantaranya Jurnalis Trans7 Hanidah Zaki dan Jurnalis Suara.com, Ummi Hadyah Saleh. Acara ini dipandu oleh member KJB yang juga merupakan jurnalis SCTV, Maya Rachma.

Talkshow ini dikemas secara interaktif dan menyenangkan, karena bukan saja mendengarkan pemaparan dari para jurnalis tentang jurnalistik, para peserta juga diajak untuk mencoba menjadi reporter melalui live report games.

Para peserta mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena menambah pengetahuan mereka di bidang jurnalistik. Para hijabers muda ini berasal dari beragam kalangan, diantaranya mahasiswa dan komunitas hijabers lainnya.

Biasanya hijabers aktif memiliki permasalahan rambut, diantaranya rambut rontok, ketombe, dan lain-lain. Oleh karena itulah Komunitas Jurnalis Berhijab menggandeng Azalea Hair Care untuk memberikan solusi rambut sehat meskipun aktif dalam kegiatan jurnalistik.

Komunitas Jurnalis Berhijab sangat berharap bahwa dengan adanya acara ini, minat para hijabers muda terhadap dunia jurnalistik akan semakin meningkat dan solusi masalah rambut bagi hijabers dapat diatasi.

Acara ini didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Tamasia, Carousell, Hoodistro, dan berbagai brand hijab seperti Hello kahanu dan Hijab Ware House. Para peserta juga dihibur dengan penampilan fashion show dari LNP Modelling.

Komunitas Jurnalis Berhijab berdiri sejak tahun 2012. Hingga kini total jumlah anggota komunitas ini adalah lebih dari 100 orang. Komunitas Jurnalis Berhijab memiliki berbagai acara, diantaranya menjadi pembicara pada acara seminar dan workshop jurnalistik di sejumlah sekolah dan universitas. Bukan hanya tentang jurnalistik, KJB juga sering menjadi trainer public speaking di berbagai panti asuhan dan acara komunitas hijabers lainnya.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama