LDK Basmala Universitas Bakrie Sukses Menggelar Festival Basamala 2017

By May 26, 2017 0
Shireen Sungkar dan Ustadzah Erika Suryani Dewi Shireen Sungkar dan Ustadzah Erika Suryani Dewi Dokumentasi Pribadi Festival Basamal 2017

Muslimahdaily - Mengikuti jejak tahun-tahun sebelumnya,. Acara ini digelar mulai dari Jumat, 19 hingga 21 Mei 2017 di Universitas Bakrie. Acara merupakan serangkaian kegiatan talkshow dan berbagai lomba yang berhadiah jutaan rupiah.

Antusias peserta sudah terlihat sejak hari pertama acara digelar. Pada talkshow Muslimah Day, Shireen Sungkar dan Ustadzah Erika Suryani Dewi berbagi pengalaman dan kiat menjadi muslimah yang baik dalam menghadapi cobaan-cobaan yang datang. 

Dengan tema “Benteng Muslimah Menghdapi Manisnya Dunia”, Shireen memberikan penjelasan dari sudut pandangnya sebagai artis yang banyak berinteraksi dengan bebasnya dunia entertainment. Sedangkan Ustadzah Erika memberikan tips dan cara bagaiama seharusnya muslimah dapat menjaga keistiqomahannya. Beliau juga banyak menambahkan nilai-nilai fiqih yang wajib diterapkan para muslimah dalam menghdapi berbagai cobaan tersebut. 

Esoknya, perlombaan tahfidz menjadi pembuka acara. Para peserta lomba dibagi menjadi 4 kategori. Tak hanya perlombaan tahfidz, donor darah juga menjadi agenda para hari kedua pelaksanaan Festival Basamala 2017. Bekerja sama dengan PMI Jakarta, para peserta maupun mahasiswa Universitas Bakrie ikut berpartisipasi kegiatan donor darah ini.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan Grand Seminar yang diadakan pada hari terkahir Festival Basmala 2017. Pembicara terdiri dari Ustad Haikal Hassan dan David Chalik. Acara ditutup dengan pembacaan pemenang lomba dan doa.

 

Last modified on Thursday, 01 June 2017 02:56

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.