Vivi thalib : Make Up Artis Kepercayaan Para Selebritis

By July 1, 2017 0
Vivi thalib Vivi thalib ( Foto : Irna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Sungguh bahagia ketika menjalankan karir atau hal apapun sesuai dengan panggilan hati (passion) karena seberat apapun tantangannya akan tetap dijalani dengan senang. Kira - kira pernyataan itulah yang sesuai dengan perjalanan karir seorang muslimah yang berprofesi sebagai Make Up Artis (MUA) Vivi Thalib.

Kini ia dikenal sebagai MUA Profesional langganan para artis, sebut saja kaka beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Dian Pelangi, Nagita Slavina dan sederet artis ternama pernah menggunakan jasanya. Namun siapa sangka dalam menempuh perjalanan karirnya banyak proses yang ia lewati.

“Untuk mencapai sekarang bisa dibilang tidak mudah ya, perlu proses melewatinya. Awalnya aku menjadi makeup di salah satu stasiun televisi, bawa barang-barang sendiri kaya koper besar semua isinya alat makeup dan jadwal kerjnya tidak kenal waktu,” ungkap wanita berdarah Arab ini kepada Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu di Jakarta Timur.

Vivi panggilan akrabnya mengenang bagaimana awal ia merasa tertarik dengan dunia makeup, walaupun sebenarnya ia menempuh pendidikan diluar dari jalur tata rias, yaitu jurusan keuangan.

“Awal mulai tertarik dunia tata rias karena suka banget liat peralatan makeup, ditambah awalnya melihat mamah yang suka dandan, terus aku coba-coba kok enak ya. Eh jadi ketagian gitu,” curhatnya.

Kemudian selepas kuliah ia dilema ingin menjalani karir sesuai dengan pendidikan yang sudah ditempuh, namun dilain sisi Vivi jauh lebih tertarik dengan dunia tata rias. Setelah menimbang, akhirnya ia memutuskan mendaftarkan diri untuk ikut pendidikan tata rias kecantikan.

“Setelah lulus dari sekolah tata rias, aku mulai latihan-latihan terus jadi tim art dari Puspita Martha, Alhamdulilah disalurin ke stasiun televisi dan mencoba terjun secara profesional,” lanjutnya.

Vivi merasa sangat menikmati pekerjaannya selama ini, setelah sepuluh tahun menjadi MUA kini namanya tenar dikalangan para selebriti tanah air.

“Aku bersyukur banget sih ya banyak yang percaya sama aku, kalau ditanya awal mula para artis tahu jasa aku, yah dari mulut ke mulut aja gitu, aku ingat dulu pertama kali pegang artis itu Zee Zee Shahab, lalu melebar ke artis lain," ceritanya.

Vivi juga mendokumentasikan semua hasil makeupnya di jejerang sosial pribadinya.

“Setiap aku merias artis pasti posting di media sosial, nah mungkin artis lain lihat dan penasaran akhirnya kontak aku, Alhamdulillah ya. Bukan cuma sebagai klient, tapi kita juga bersahabat sampai sekarang,” terangnnya.

Wanita kelahiran 1981 ini, merasa bangga profesi perias tak lagi dianggap sebelah mata dan menjadi profesi yang menjanjikan seiring waktu.

“Dulu ya, aku ingat perias masih banyak yang anggap sepele, ah perias doang lo! Tapi sekarang aku bangga karena semakin banyak orang yang mulai menghargai,” kenangnya.

Vivi mengaku tidak takut tersaingi karena sudah banyak yang menggeluti profesi yang sama. Sebaliknya ia semakin senang dan bermimpi suatu saat nanti ingin membangun sekolah tata rias dan kecantikan

“Aku malah semakin senang banyak MUA, berarti orang udah sadar. Malah aku punya mimpi nanti bisa membuat sekolah tata rias dan kecantikan. Aamiin,” harapnya.

Vivi membagikan tips untuk para muslimah yang sedang membangun karir sebagai MUA Artis.

“Nikmati prosesnya, tidak ada yang instant, terus latihan untuk menambah jam terbang dan jangan pernah berpuas diri,” pesannya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.