Tolak Pakai Bikini di Ajang Miss Universe, Muna Jama Tampil dengan Kaftan

By August 15, 2017 0
Muna Jama mengenakan kaftan Muna Jama mengenakan kaftan ( Foto: Instagram @ms_munajama )

Muslimahdaily - Wanita muslimah bernama Muna Jama ini menjadi perbincangan publik setelah keberanian dan keteguhannya dalam ajang kontes kecantikan Miss Universe Britania Raya. Muna yang berusia 27 tahun itu menolak menggunakan bikini dan menggantinya dengan kaftan. Keputusan Muna Jama ini jadi sorotan, lantaran bikini adalah sesi umum yang biasa ada di ajang Miss Universe.

Dikutip dari Teen Vogue, Muna Jama menjelaskan alasannya. Ia mengatakan, merasa bertentangan dengan keyakinannya jika harus mengenakan bikini. Sebagai seorang muslimah, ia pun meyakinkan panitia untuk memperbolehkannya tidak menggunakan bikini pada sesi tersebut.

Kontes yang digelar Mei 2017 itu pun akhirnya makin disorot dunia, karena Muna mencatatkan sejarah dengan kaftan longgarnya di sesi bikini. Ia tampil bersinar dengan pilihan warna cerah yang dikombinasikan dengan aksesoris anting-anting hoop dan kalung. Meskipun terlihat kontras dengan kontestan lain yang menggunakan bikini, penampilan gadis keturunan Somalia ini terlihat sangat mengagumkan dan menuai decak kagum.

“Saya tidak memakai bikini ke pantai, jadi saya tidak akan memakainya dalam sebuah kompetisi demi mendapatkan poin,” kata Muna yang kini menjadi wanita pertama yang menggunakan kaftan dalam sesi bikini di Miss Universe.

Sebelumnya, Muna memang pernah mengikuti kontes kecantikan dua tahun lalu. Namun, wanita asal London Timur itu mengundurkan diri karena harus mengenakan pakaian renang atau bikini tersebut yang mana bertentangan dengan keyakinannya. Kini, ia kembali mencoba dan lebih keras meyakinkan para panitia untuk tampil dalam balutan kaftan meski diakuinya sangat sulit. Muna punya mimpi untuk membantu kaum migran lewat ajang Miss Universe.

Meski tak jadi juara, Muna mengaku cukup puas menjadi finalis Miss Universe 2017. Anna Burdzy yang akhirnya terpilih mewakili Inggris ke ajang Miss Universe Internasional
mendatang. Lewat akun Instagramnya. @ms_munajama, ia senang akhirnya bisa mewujudkan apa yang diyakini dan visinya. Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung perjalanannya ini.

“Terima kasih kepada orang-orang atas dukungan Anda semua dalam perjalanan ini. Perjuangan ini takkan sama tanpa pesan, dukungan yang tiada henti, dan rasa cinta yang terus mengalir, sehingga saya bisa menciptakan sejarah untuk pertama kalinya.” tulisnya.

Respons positif pun datang dari para netizen. Banyak yang memuji keputusan Muna karena dinilai sangat berani mempertahankan keyakinannya. Bahkan ada yang menganggap tindakan Miss Muna ini mengispirasi mereka.

Last modified on Tuesday, 15 August 2017 02:23
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama