Tammie Umbel, Muslimah Sukses Penghasil Rp 22 Miliar yang Punya 14 Anak

By September 13, 2017
Tammie Umbel Tammie Umbel ( Foto : Loudounnow.com )

Muslimahdaily - Tammie Umbel, pebisnis wanita asal Amerika Serkat yang mendirikan perusahaan perawatan kulit Shea Terra Organics benar-benar mengagumkan. Tammie mendirikan usahanya sambil mendidik 14 anaknya di rumah. Ibu 44 tahun ini telah berkeliling dunia untuk mencari bahan baku produk perawatan kulit untuk wanita. Beberapa produk yang telah dihasilkan yakni bernama Argan Oil, Shea Butter, dan African Black Soap.

Anak tertua Umbel kini sudah lulus dari University of Virginia, dan tiga anak lainnya sedang menjalankan studi di fakultas kedokteran, teknik, dan cybersecurity. Anak-anaknya yang berusia 4-26 tahun itu pernah bepergian dengannya, walau tak semua diajak di waktu yang sama. Mereka terkadang pergi untuk sekadar berlibur ke Afrika dan melihat pertunjukan industri di Florida.

Ketika Umbel pergi ke pabrik, sering kali anak-anak ikut dengannya. Tammie Umbel tidak hanya bekerja sendirian dan membiarkan mereka. Namun, ia juga mengajarkan anak-anaknya cara mengelola perusahaan tersebut. Tammie mengaku bahwa ini merupakan hal yang sulit, namun semua demi kesuksesan dia dan anak-anaknya kelak.

Tammie kecil pernah berjanji agar suatu saat ia bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang-orang di luar sana. “Saya sangat tahu akan penderitaan orang-orang,” ujarnya.

Tammie dilahirkan sebagai anak yang tertarik dengan tradisi, bahasa, dan budaya di berbagai negara, terutama Asia dan India. “Saya menyukai dunia satwa dan mengerti bagaimana cara melestarikannya. Karena itu, ketika saya ingin mendirikan sebuah perusahaan, saya tau apa yang harus saya lakukan, menciptakan pekerjaan dengan berbagi rahasia kecantikan tradisional," ungkap pendiri Shea Terra Organics tersebut.

Dilansir dari skinandtonics.com, pada tahun 1990, Umbel pernah menjalankan bisnis pakaian yang mengkhususkan pasar Asia Selatan dan Timur Tengah. Bisnis ini terbilang menguntungkan, sayangnya ia harus menutupnya saat hamil anak ke-4. Umbel yang sering memerhatikan pengunjung Islamic Center di dekat Kedutaan Washington, menyadari bahwa wanita memiliki kulit alami dan memancarkan kecantikannya. Ia percaya kecantikan kulit alami tersebut dijaga dengan ramuan-ramuan alami yang mereka punya. Di situlah ia terinspirasi untuk membuat produk kecantikan yang akan ia pamerkan kepada wanita-wanita di Amerika.

Awal mula berdirinya Shea Terra Organics yakni pada tahun 2000 ketika Tammie Umbel memasak Shea Butter dan beberapa krim di rumahnya. Ia membuat sabun secara otodidak. Pada tahun 2001 ia mendapatkan US$1.000 dari hasil penjualan online. Tak menunggu waktu lama, ia kembali menghasilkan US$30.000 dari hasil penjualannya dalam waktu 1 bulan. Dan pada tahun 2016, Tammie berhasil meraup keuntungan sebesar US$350.000. Terakhirz ia tercatat punya keuntungan US$1,7 juta. Pebisnis muslimah tersebut jelas sangat membanggakan.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama